Beranda Peristiwa Keluarga JCH terlibat Adu Mulut Dengan Petugas PPIH

Keluarga JCH terlibat Adu Mulut Dengan Petugas PPIH

BERBAGI

AGTVnews.com – Keluarga Jamaah Calon Haji (JCH) asal Malang, terlibat adu mulut dengan sejumlah petugas keamanan Asrama Haji Embarkasi Sukolilo Surabaya. Dalam keributan ini bahkan nyaris terjadi adu pukul.

Menurut pihak keluarga JCH yang tidak mau disebutkan namanya ini, tidak terima saat diminta pergi dari halaman asrama haji Sukolilo. Mereka merasa petugas bertindak sewenang-wenang dan arogan.

“Kami datang jauh-jauh dari Malang ingin melihat ibu saya yang mau berangkat. Saya tidak terima dengan tindakan petugas itu, meski tidak berkata kasar tapi tindakannya sewenang-wenang. Ibuk saya sudah tua, masa kami diusir seperti itu. Padahal kami tidak masuk ke dalam asrama lho,” ujar keluarga JCH dengan kesal.

Baca Juga:  Calon Jamaah Haji Trenggalek Tahun Ini Bertambah

Sementara, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sutarno Pertowiyono mengaku kejadian tersebut hanya salah paham. Sesuai aturan, keluarga jamaah calon haji dilarang masuk area asrama haji, dan hanya diberi tempat di depan pintu gerbang asrama haji.

“Sebetulnya tidak terjadi masalah apa-apa, kejadian tadi hanya salah paham saja. Memang peraturannya keluarga tidak boleh masuk ke halaman asrama Haji, hanya diperbolehkan di luar saja,” ujar Sutarno.

Keributan mereda setelah calon haji ditenangkan oleh jamaah calon haji lainnya dan kembali ke kamarnya. Sementara keluarga jamaah calon haji meninggalkan asrama haji.(*)

Reporter: Nurul Abidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here