Beranda Peristiwa Kepulan Asap Kembali Muncul di Komplek Pasar Wage

Kepulan Asap Kembali Muncul di Komplek Pasar Wage

BERBAGI

AGTVnews.com – Kepulan asap membumbung tinggi kembali muncul di ruko Komplek Pasar Wage Tulungagung Jawa Timur yang terbakar, Sabtu dini hari (12/8/2017). Munculnya asap ini memaksa petugas PMK Kabupaten Tulungagung kembali ke lokasi.

Kepulan asap pertama kali diketahui oleh petugas kepolisian yang berjaga di lokasi sekitar pukul 00.30 WIB. Petugas PMK Tulungagung yang mendapat laporan kembali menerjunkan dua unit kendaraan pemadam dengan melibatkan 9 petugas.

Iwan Supriyono, petugas PMK Tulungagung menyatakan, titik api diketahui menyebar dilantai 2 dan 3 bangunan. Tepatnya dari bawah tumpukan sisa kebakaran di salah satu bangunan, yang dijadikan gudang bawang putih.

“Mungkin saat pembasahan kurang optimal. Banyak sekali tumpukan sisa kebakaran sehingga sulit ditembus air. Bahan yang terbakar juga tidak bisa dikeluarkan,” ungkap Iwan.

Setelah melakukan pembasahan selama 3 jam, akhirnya sumber asap bisa dipadamkan. Namun demikian, petugas masih terus bersiaga mengantisipai adanya kobaran api dari titik lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kompleks pertokoan Pasar Wage Tulungagung, mengalami kebakaran hebat, Kamis pagi (10/8/2017). Kebakaran mengakibatkan 5 bangunan toko ludes dilalap api.

Sumber api diduga berasal dari korsleting genset, yang dinyalakan di salah satu toko saat terjadi pemadaman listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran Rupiah.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here