Beranda Pemerintahan KPK ‘Sambangi’ Balai Kota Malang

KPK ‘Sambangi’ Balai Kota Malang

BERBAGI

AGTnews.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi dan menggeledah Kantor Walikota Malang, Rabu siang (9/8/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Sebanyak 5 penyidik KPK memeriksa beberapa ruangan.

Dalam penggeledahan tersebut, awak media tidak diperkenankan mendekat ke ruangan yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Penyidik KPK nampak menggeledah beberapa ruangan yakni ruang Walikota dan ruang Sekretaris Daerah (Sekda).

Sementara itu, Mochammad Anton, Wali Kota Malang hingga kini tidak terlihat saat penggeledahan berlangsung. Pejabat yang berada di tempat hanya Nur Widianto, Kepala Bagian Humas Pemkot Malang bersama jajaran di lantai dua Balaikota tersebut.

Saat berlangsung penggeledahan, Wakil Walikota Malang Sutiaji terlihat masuk ke ruangannya. Sutiaji mengatakan, penggeledahan tersebut diinformasikan telah dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. “Sekitar jam 10 lebih diinformasikannya,” ujarnya saat ditemui wartawan di luar Balai Kota Malang.

Baca Juga:  Miniatur Harley Davidson dari Kaleng Bekas

Sutiaji mengaku tidak tahu sama sekali apa tujuan penggeledahan dari KPK tersebut. Hingga saat inipun pihaknya belum mengetahui pasti kasus apa yang membuat balaikota disambangi KPK. Sedari pagi, Sutiaji mengungkapkan, memiliki aktivitas di luar kantor, baik di acara BPJS maupun di Universitas Negeri Malang (UM).

Untuk diketahui, hingga saat ini pemeriksaan masih berlangsung di lantai dua Balaikota Malang. Sejumlah titik termasuk ruang kerja walikota, wakil walikota dan Sekda masih diperiksa dan dijaga petugas.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here