Beranda Peristiwa Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Pasar Wage Tulungagung

Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Pasar Wage Tulungagung

BERBAGI

AGTVnews.com – Pasca kebakaran 5 ruko di Pasar Wage Tulungagung pada Kamis lalu, Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti, Senin (14/8/2017).

Menurut KBO Reskrim Polres Tulungagung, Iptu Hery Purwanto, meski Polres Tulungagung telah melakukan olah TKP, namun karena kebakaran yang terjadi dinilai cukup besar, dengan kerugian yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah, kepolisian Polres Tulungagung, merasa perlu untuk mendatangkan tim labfor Polda Jatim.

“Dalam olah TKP ini kami meminta bantuan dari tim labfor polda Jatim, hal ini untuk mengetahui letak atau penyebab dari kebakaran ruko Pasar Wage kemarin. Tim Labfor mengamankan kabel dari lantai 3. Langkah selanjutnya pihak Polda yang akan menentukan penyebab pasti kebakaran ini,” ujar Iptu Hery.

Baca Juga:  Tabung LPG Terbakar Hebohkan Warga Singosaren Ponorogo

Tim Labfor dalam melakukan olah TKP juga berbekal sketsa awal hasil olah TKp tim identifikasi Polres Tulungagung. Anggota Labfor ini memeriksa dengan teliti puing-puing kebakaran dan juga setap sudut dari lokasi kebakaran. Tidak hanya melakukan pemeriksaan, namun petugas juga meminta keterangan pemilik maupun karyawan toko.

Setelah melakukan olah tkp selama lebih dari dua jam, anggota tim labfor polda Jatim mengamankan seutas kabel, dan plastik sisa kebakaran untuk diteliti di Laboratorium forensik Polda Jatim, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Kesimpulan awal dari olah tkp kali ini, titik api penyebab kebakaran, berasal dari lantai tiga salah satu toko, kemudian menyebar dan merembet ke empat toko lainnya.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here