Beranda Olahraga Lawan Klub Papan Bawah, Persik Kediri Tersungkur

Lawan Klub Papan Bawah, Persik Kediri Tersungkur

BERBAGI

AGTVnews.com – Misi Persik Kediri untuk merebut 3 poin di Stadion Ahmad Yani Sumenep berakhir berantakan, Sabtu (12/8/2017). Pada pertandingan melawan Perssu Sumenep tersebut, anak asuh Bejo Sugiantoro harus menelan kekalahan pahit dengan skor telak 3-0.

Dengan kekalahan ini, posisi pemuncak klasemen sementara Liga 2 grup 6 yang disandang Persik Kediri, harus rela diberikan kepada kesebelasan Kalteng Putra setelah menundukkan Persewangi Banyuwangi 1-0. Kalteng Putra mengemas poin 18 dari 9 kali main.

Bejo sugiantoro, pelatih Persik Kediri mengakui mental pemainnya down, akibat gol pertama. Dampaknya berimbas pada permainan selanjutnya. “Kita akui mental pemain down saat gol pertama, akibatnya berimbas di babak kedua”, ujarnya.

Bejo menambahkan, sebenarnya anak asuhnya sudah mampu memberikan perlawanan ke pertahanan lawan. “Secara spirit sudah bagus, tapi kekalahan harus diterima,” pungkasnya.

Pada jalannya pertandingan, gol pembuka oleh tuan rumah pada injury time babak pertama sempat diprotes Persik Kediri. Lantaran lolosnya pemain Perssu pada jebakan offside pemain Persik.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri tidak mampu membendung hasrat balas dendam dari Perssu Sumenep yang pernah takluk lawan Persik. Di babak kedua tersebut kiper Persik Kediri Tedi Herisetiawan pun kewalahan dengan strategi permainan tim Perssu, hingga bisa mencetak gol 3-0 tanpa balas.

Meski digadang-gadang duet maut antara Abanda Abdurahman dengan Bima Ragil dipertandingan kali ini, namun pola permainan mereka dengan mudah dipatahkan pemain Perssu.

Kekalahan ini tidak saja membuat Persik Kediri turun klasemen, namun juga terancam gagal melenggang ke babak selanjutnya. Sebab di bawah posisi runner up yang ditempati Persik terdapat 2 kesebelasan yang hanya terpaut 2 poin, yakni Persewangi Banyuwangi dan PSMP Mojokerto. Saat ini Persik mengemas 17 point dari 9 kali bertanding.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here