Beranda Peristiwa Lupa Mematikan Kompor, Rumah di Kediri Ludes Terbakar

Lupa Mematikan Kompor, Rumah di Kediri Ludes Terbakar

BERBAGI

AGTVnews.com – Rumah milik Lasirah warga Dusun Kasian Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri Jawa Timur terbakar habis, Rabu siang (16/8/2017). Diduga Kebakaran ini berasal dari kompor yang lupa dimatikan saat memanaskan sayur.

Kompor yang masih menyala ini kemudian menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu. Kuatnya hembusan angin, dan bahan rumah yang semi permanen, menjadikan api dengan cepat membesar dan meludeskan seluruh bagian rumah.

Warga yang membantu memadamkan api dengan alat seadanya kewalahan, karena api semakin berkorbar. Warga sempat panik karena kebakaran ini terjadi di wilayah perumahan warga yang padat penduduk.

Menurut seorang warga, Amin, kebakaran ini terjadi sangat cepat karena kondisi angin kencang, “warga sudah berusaha memadamkan sebisanya,tapi anginya kencang jadi sulit,” ujar Amin.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Kediri diturunkan, untuk mematikan api dan melakukan pembasahan mengantisipasi api menyala kembali akibat hembusan angin. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian materi diperkirakan mencapai 40 juta rupiah.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here