Beranda Peristiwa Pedal Gas Truk Alat Berat Bermasalah, 4 Tewas 8 Luka-Luka

Pedal Gas Truk Alat Berat Bermasalah, 4 Tewas 8 Luka-Luka

BERBAGI
AGTVnews.com – Diduga mengalami masalah pada pedal gas, sebuah truk pengangkut alat berat dengan nomor polisi N 9605 UA, terlibat kecelakaan beruntun dengan sejumlah kendaraan lain di jalan Raya Karangploso Kabupaten Malang Jawa Timur, Jumat petang (25/08/2017). Akibat kecelakaan maut ini, empat pengendara tewas, sementara 8 pengendara lainnya mengalami luka-luka, sementara truk ringsek pada bagian depan setelah menabrak ruko.
Menurut salah satu warga yang ada di lokasi kejadian, Dimas Zaenuri, truk melaju dari arah barat, meski jalan menurun namun laju truk ini masih kencang. Diduga  rem truk blong, sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan.
“Sepertinya remnya blong mas, pas jalan turunan masih saja kenceng. Didepan situ tadi menabrak mobil terus sepeda motor. Kira-kira tadi ada sekitar 6 sepeda motor yang ketabrak, ujar warga.
Sementara, menurut Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermasyah, diduga kuat ada kerusakan pada pedal gas, yang mengakibatkan sopir tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Sebelumnya truk sempat menabrak tiang listrik untuk menghentikan laju kendaraan. Namun truk tidak berhenti dan justru menabrak kendaraan lain. Truk baru bisa berhenti setelah menabrak sebuah ruko.
“Nampaknya truk ini mengalami masalah pada pedal gas. Diinjek pedal gasnya tidak mau kembali. Truk ini melaju dari arah barat, di jalan menurun dia masih kenceng. Akhirnya agar tidak ada korban, sopir mencoba menabrak tiang listrik, tapi lepas. Truk tetap jalan, tapi ambil jalur kanan, biar tidak ada korban. Tapi justru menabrak pengendara lain itu,” ujar Wakapolres.
Wakapolres menambahkan, “ada 8 sepeda motor satu mikrolet dan satu panther yang menjadi korban kecelakaan beruntun ini. Truk baru bisa berhenti setelah menabrak sebuah ruko,” tambah Wakapolres.
Akibat kecelakaan ini, dua pengendara tewas dilokasi kejadian, sementara 2 lainnya tewas saat perjalanan ke rumah sakit. Tak hanya itu, 8 pengendara lainnya juga mengalami luka berat. Para korban luka langsung dibawa ke rumah sakit Prasetya Husada, untuk mendapatkan perawatan intensif.
Kecelakaan maut ini, masih dalam proses penyelidikan unit laka lantas Polres Malang untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Sementara sopir truk diketahui melarikan diri setelah kecelakaan tersebut, namun pihak kepolisian sudah mendapatkan informasi identitas sopir truk tersebut. Akibat kecelakaan ini, jalur Batu – Surabaya sempat mengalami kemacetan panjang.
Reporter: Ilmi Zamzam
Baca Juga:  Pickup Muat Sapi Terjun Ke Sungai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here