Beranda Hukum Kriminal Pemkot Kediri Resmi Segel Karaoke Inul Vizta

Pemkot Kediri Resmi Segel Karaoke Inul Vizta

BERBAGI

AGTVnews.com – Tempat Karaoke Inul Vizta Kediri, akhirnya resmi disegel oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Satpol PP Kota Kediri, Senin malam (7/8/2017). Penyegelan dilakukan setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mencabut ijin tempat karaoke tersebut.

Sebelumnya DPM PTSP dan Satpol PP Kota Kediri mendatangi kembali tempat karaoke Inul Vizta di lantai 3 Kediri Mall tersebut untuk memeriksa dan mencari bukti tambahan berupa dokumen dan beberapa alat. Pencabutan ijin dan penyegelan ini diterima wakil dari karyawan dan manajemen inul vizta.

Kepala Dinas DPM PTSP, Anang Kurniawan menjelaskan, pihaknya sudah memiliki alat bukti, namun diperlukan tambahan alat lain sebagai bahan evaluasi. Sementara itu, Pemerintah Kota mencabut ijin operasional CV. Adi Buana sebagai Badan usaha yang menjalankan tempat hiburan karaoke Inul vista.

“Kita mencabut ijin SIUP dan TDP milik CV Adi Buana terhitung mulai hari ini,” jelas Anang.

Anang menambahkan, meskipun mempengaruhi Pendapatan asli daerah (PAD), namun karena adanya pelanggaran aturan yang dilakukan CV Adi Buana, ditetapkan untuk menutup tempat karaoke itu. “Pasti berpengaruh pada PAD, tapi karena adanya pelanggaran kita punya wewenang untuk mencabut ijin badan usahanya,” ungkap Anang.

Baca Juga:  Maling Bobol Apotek Milik Pemkab Kediri

Sementara itu, dampak hilangnya pekerjaan bagi karyawan Inul Vizta, Anang mennyerahkan sepenuhnya pada dinas yang terkait. “Pasti berdampak, kalau urusan karyawan yang kehilangan pekerjaan itu ada dinas yang mengurusinya,” kata Manager Persik Kediri ini.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Ali Mukhlis mengatakan, per-hari ini (Senin-red) Inul vizta Kediri yang dijalankan CV Adi Buana disegel dan tidak boleh beroperasi. “Perhari ini Inul Vizta tidak boleh beraktivitas dan dilakukan pengosongan,” ujar Ali.

Ali mukhlis menambahkan, akan terus memantau keberadaan tempat hiburan yang ada di Kota Kediri. “Semua akan kami pantau, agar kasus seperti ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Penyegelan dan pencabutan ini merupakan akhir dari cerita tempat karaoke Inul Vizta Kediri atas kejadian penggrebekan penari telanjang yang dilakukan Polda Jatim beberapa waktu lalu.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here