Beranda Hukum Kriminal Pengangguran Larikan Motor Calon Nasabah BPR

Pengangguran Larikan Motor Calon Nasabah BPR

BERBAGI

AGTVnews.com – Nino alias Ali (27 tahun) warga Desa Ngadirejo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, terpaksa harus berurusan dengan Satuan Reserse kriminal Polres Blitar Kota akibat ulahnya melakukan penipuan terhadap sejumlah calon nasabah BPR Sumberdhana Anda.

Menurut Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Nino memulai aksinya dengan menawarkan kepada korban Sri Nurjanah pinjaman dana dari tempatnya bekerja di BPR Sumberdhana Anda. Korban bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman dana hanya dengan STNK kendaraannya saja.

Tergiur dengan tawaran pelaku, korbanpun berniat meminjam uang sebesar Rp 12,5 juta melalui tersangka. “Pelaku berhasil diamankan setelah melakukan penipuan kepada Sri Nurjanah. Pelaku berhasil mengelabui korban setelah mengaku sebagai pegawai di salah satu BPR yang ada di Kota Blitar,” ungkap AKP Heri Sugiono.

Kasatreskrim menambahkan, “dalam melakukan aksinya, korban dimintai STNK dan dibonceng menuju BPR tersebut. Sesampainya di sana, korban diminta turun dan menunggu diluar dengan alasan ada berkas yang tertinggal di kos pelaku. Sepeda motor korban nopol AG 4160 IW dipakai pelaku dan pelaku tidak kembali lagi,” jelas Kasat Reskrim.

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka kepada petugas, aksi ini dilakukannya untuk membayar hutang setelah tidak lagi bekerja.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor berbagai merk yang diduga merupakan hasil kejahatan. Kasus ini masih terus dikembangkan untuk mendapatkan adanya korban lain.(*)

Reporter: Didik Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here