Beranda Hukum Kriminal Pengelola Investasi Bodong di Malang Menyerahkan Diri

Pengelola Investasi Bodong di Malang Menyerahkan Diri

BERBAGI

AGTVnews.com – Setelah menjadi pencarian banyak orang hingga viral di media sosial, pengelola investasi bodong di Malang Jawa Timur, Julisa Cancerita alias Mirna alias Cempluk, akhirnya menyerahkan diri ke Polres Batu. Dengan menyerahkan diri ini, Julisa Cancerita akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Pengelelola investasi bodong ini menyerahkan diri setelah dua hari dikejar dan dilaporkan para korban ke sejumlah polres. Selama ini tercatat sudah ada 21 orang yang telah melaporkan Julisa. Berbagai barang bukti milik korban disita petugas, seperti beberapa buku rekening, bukti transfer, uang tunai dan ponsel.

Menurut Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas selama 24 jam, pelaku ditetapkan sebagai tersangka. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengajak para korban untuk ikut dalam investasi penjualan perlengkapan bayi dengan iming-iming provit perbulan sebanyak 20 persen hingga 35 persen dari nilai uang yang diinvestasikan.

“Setelah sudah menjadi viral pelaku ini mendatangi Polres Batu. Awalnya kami periksa sebagai saksi, nah dari bukti-bukti yang ada, akhirnya kami tetapkan sebagai tersangka,” ujar Kapolres.

Sejauh ini sudah sebanyak 21 korban yang berasal dari berbagai daerah yang sudah melapor ke Polres Batu dengan total kerugian mencapai lebih dari 800 juta Rupiah.

Sementara tersangka dijerat pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan, serta undang-undang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here