Beranda Olahraga Persik Kediri Bisa Kena Sanksi Disiplin

Persik Kediri Bisa Kena Sanksi Disiplin

BERBAGI
Kaca bus rombongan PSMP Mojokerto pecah setelah dilempar batu sekelompok orang saat menuju Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (1/8).

AGTVnews.com – Pertandingan Persik Kediri melawan PSMP Mojokerto di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa sore (1/8/2017) diwarnai sejumlah insiden. Sebelum Pertandingan digelar, diawali kekerasan oleh suporter yang mengaku Persikmania.

Ratusan massa ini mencegat iring-iringan bus yang mengangkut pemain PSMP serta melemparinya dengan batu. Akibatnya sejumlah kaca bus pecah dan salah satu pemain PSMP Muhammad Isa mengalami luka pada bagian kepala, sehingga hanya bisa bermain satu babak saja.

Ketua Panpel Pertandingan, Ferry Djatmiko mengakui ada insiden pelemparan yang dilakukan sekelompok orang berseragam kesebelasan Persik Kediri. “Insiden ini akan dilaporkan oleh pengawas pertandingan ke pihak terkait,” ujar Ferry singkat.

Meski diawali insiden buruk, pertandingan dapat berjalan lancar dengan pengawalan ratusan petugas kepolisian dari Polres Kediri Kota dan Brimob Kompi C Polda jatim. Ribuan Persikmania yang memenuhi tribun Stadion Brawijaya ini banyak menyuarakan tentang fairplay mengungkapkan kekecewaan atas pertandingan saat PSMP VS Persik di Stadion Gajah Mada Mojokerto, Mei silam.

Setelah peluit panjang ditiup wasit sebagai tanda pertandingan usai, Persik Kediri berhasil merebut posisi pemuncak klasemen grup 6 liga 2 dengan kemenangan tipis 1-0. Namun kemenangan Persik ini justru berlanjut aksi bentrok antara Persikmania melawan aparat kepolisian di luar stadion.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here