Beranda Olahraga Persik Kediri Unggul Tipis Lawan PSMP Mojokerto

Persik Kediri Unggul Tipis Lawan PSMP Mojokerto

BERBAGI

AGTVnews.com – Kesebelaan Persik Kediri akhirnya berhasil berada di puncak klasemen sementara grup 6 Liga 2 setelah berhasil menang tipis 1-0 atas kesebelasan PSMP Mojokerto di Stadion Brawijaya, Selasa petang (1/8/2017).

Pertandingan derby Jatim ini diwarnai emosi dari para pemain kedua kubu. Persik yang turun lapangan tanpa sosok Abanda harus bekerja keras, dengan memposisikan wajah baru Bima Ragil.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang pertandingan. Persik Kediri yang tampil dihadapan publik sendiri, berkali-kali mengancam gawang PSMP Mojokerto. Namun masih dapat dipatahkan oleh lini belakang PSMP yang tampil gemilang.

Gol semata wayang tuan rumah akhirnya diciptakan pemain debutan Bima Ragil pada menit ke 83. Memanfaatkan umpan terobosan dari Rahmat yang berada di sisi kiri penyerangan Persik, Bima yang tidak terkawal langsung menyontek bola ke dalam gawang di menit ke 83. Akhirnya, Stadion Brawijaya bergemuruh.

Persik Kediri kini menjadi pemuncak klasemen grup 6 Liga 2 dengan mengkoleksi 17 poin. Namun Persik masih akan menghadapi pertandingan away melawan 2 kesebelasan dari Perssu Sumenep dan PSBK Blitar sebagai tiket menuju babak 8 besar.

Menanggapi banyaknya protes dari pemain, pelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro mengakui bahwa mental pemainnya masih muda tersulut, sehingga beberapa protes atas pelanggaran dilayangkan. “wajarlah pemain muda, namun kita tetap atur mental dan taktik agar mampu mengontrol emosi saat permainan memanas,” jelas Bejo usai pertandingan.

Mantan pemain persebaya ini juga menambahkan bahwa penyisihan menuju 8 besar ini lebih berat dengan lawan kesebelasan yang kuat. “PR kita masih banyak, untuk mempersiapka pemain dari segi teknik dan taktik maupun mental yang utama,” pungkasnya.

Sementara atas kekalahan melawan Persik Kediri, kesebelasan PSMP Mojokerto yang sebelumnya menjadi pemuncak klasemen akhirnya terlempar di posisi 3 dengan mengemas 15 poin. PSMP Mojokerto berada satu tingkat dibawah Kalteng Putra dengan poin yang sama namun menang selisih gol.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here