Beranda Olahraga Persik Yakin Menang di Kandang Perssu Sumenep

Persik Yakin Menang di Kandang Perssu Sumenep

BERBAGI

AGTVnews.com – Persik Kediri akan menjalani laga tandang melawan Perssu Real Madura Sumenep di stadion Ahmad Yani, Sabtu (12/08/2017). Saat ini Persik Kediri berada di puncak klasemen Grup 6 Liga 2 harus berusaha mempertahankan gelarnya untuk dapat lolos di babak penyisihan selanjutnya.

Pemain Persik mulai mempersiapkan diri, menjelang pertandingan Sabtu besok. Tim ini berlatih dengan mengoptimalkan pemain pada lini belakang. Meski posisi Perssu berada di papan bawah klasemen, namun para pemain asuhan Bejo Sugiantoro terus mengatur strategi serta pola variatif agar dapat mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Pada pertemuan sebelumnya, 27 april 2017 Persik Kediri melawan Perssu Sumenep berakhir 4-0 di kandang macan putih.

Bejo mengatakan akan ada treatmen baru untuk melawan kesebelasan Perssu Sumenep, nantinya akan dimainkan Bima Ragil, Arif Yanggi dan Abanda. “Bima memiliki keunggulan yang mampu beradaptasi di depan, tengah maupun belakang,” ujarnya.

Mantan pemain Persebaya ini yakin anak asuhnya mampu merebut gol dari tuan rumah. Macan Putih yang akan bertandang di Kuda Emas Terbang harus mempertahankan posisi klasemen, karena hanya terpaut 3 poin saja dari Kalteng Putra di peringkat 2 grup 6 Liga 2.

“Kami harus menanamkan mental pemain untuk yakin menang di setiap pertandingan, tidak boleh meremehkan pemain lawan,” tambah Bejo.

Dalam tandang away ke pulau Madura ini pelatih Persik akan menyiapkan duet pemain terbaik Persik Kediri antara Abanda Abdulrahman dengan Bima Ragil sebagai pendatang baru. Meski belum pernah bermain bersama namun Bejo optimis mereka berdua akan menampilkan kolaborasi bagus untuk Persik.

Selain pemain Perssu, faktor cuaca yang panas di pulau Madura juga berdampak bagi pemaik Persik. Tenaga pemain akan terkuras akibat cuaca yang lebih panas dibanding Kediri. Bejo mengaku bahwa anak asuhnya sudah membiasakan diri dengan berlatih di bawah terik matahari, untuk itu Bejo yakin sudah siap bertandang ke Sumenep. “Pemain Persik sudah siap untuk away ke Perssu sumenep”, Ujar Bejo.

Laga tandang mendatang Persik Kediri akan memiliki lubang di posisi gelandang serang, akibat cidera Sendy Pratama pada laga sebelumnya. Mantan pemain timnas U-19 ini memiliki peran penting dalam penciptaan pola serangan Persik Kediri. Postur tubuh yang tinggi sering kali berposisi sebagai gelandang jangkar.

Meski demikian Bejo mengaku tak ambil pusimg dengan absennya Sendy Pratama, ia akan menempatkan Bima Ragil sebagai gelandang serang. “Saya nggak bingung, nanti ada Bima Ragil gantinya,” jelasnya.

Bejo menambahkan bahwa target utama Persik di Sumenep adalah 3 poin, sebagai tiket untuk maju ke penyisihan selanjutnya. “Kita optimis 3 poin, kita tidak boleh lengah, harus bisa lolos,” pungkasnya.

Pertandingan pekan ini akan menjadi permainan berat bagi Persik Kediri. Sebab bisa jadi pertandingan tersebut akan menjadi ajang balas dendam Perssu Sumenep, setelah kalah di pertemuan sebelumnya.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here