Beranda Hukum Kriminal Polisi Isolasi Anjing Penerkam Bocah Hingga Tewas

Polisi Isolasi Anjing Penerkam Bocah Hingga Tewas

BERBAGI

AGTVnews.com – Pasca tewasnya bocah 8 tahun akibat digigit anjing peliharaan keluarganya, Jajaran Polres Malang Kota memeriksa sejumlah saksi. Sementara anjing yang menerkam R-B, bocah perempuan berusia delapan tahun tersebut, direhabilitasi unit k-9 Polres Malang Kota. Saat ini, kondisi mental anjing sudah mulai membaik dan bisa bersosialisasi.

Menurut Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan, anjing tersebut merupakan jenis pit atau buli klasik, yang memiliki karakter petarung dan jarang digunakan untuk menjaga rumah.

Selain itu, anjing ini juga hanya mengenal satu orang sebagai majikan. Sementara itu, polisi telah memeriksa empat orang saksi, untuk mendalami kasus penyerangan hewan peliharaan terhadap korban.

“Dalam waktu dekat, polisi akan memanggil orang tua korban untuk menjalani pemeriksaan. Hingga kini, pihak keluarga masih belum bisa dikonfirmasi karena sedang berduka,” ujar kapolres.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah perempuan berusia delapan tahun di Malang, Jawa Timur, tewas diterkam anjing peliharaan keluarganya. Peristiwa ini terjadi saat korban bermain seorang diri di halaman rumahnya. Korban tewas ditempat akibat mengalami gigitan di bagian leher dan wajah.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here