Beranda Peristiwa Pom Mini di Kediri Meledak, 2 Operator Terbakar

Pom Mini di Kediri Meledak, 2 Operator Terbakar

BERBAGI

AGTVnews.com – Alat penjualan bahan bakar minyak di Dusun Kemuning Desa Tiru Kidul Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri meledak dan terbakar, Minggu petang (6/8/2017). Akibatnya, 2 orang operator sekaligus pemilik pom mini mengalami luka bakar serius di wajah dan tangan.

Menurut saksi di lokasi kejadian, Azizatul Karimah (28 tahun), sesaat sebelum terbakar terlihat pemilik sedang mengisi bahan bakar jenis pertalite ke tangki penyimpanan. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dan membakar alat pom mini tersebut.

“Sebelum terbakar saya melihat ada jurigen berisi bbm di sekitar alat pom mini. Kemungkinan sedang diisi oleh pemiliknya. Kemudian saya mendengar suara minta tolong, ternyata sudah terbakar,” kata Azizatul Karimah.

Dengan cepat api langsung membesar dan membakar alat pom mini sekaligus 2 orang pemilik dan anaknya. Keduanya yakni pemilik Indah Dwi Utami (44 tahun) dan Sasa (21 tahun) anak dari pemilik pom mini.

Melihat terjadinya kebakaran, warga sekitar lokasi berupaya memadamkan api dengan menimbun menggunakan pasir basah. Sekitar 30 menit kemudian api bisa dipadamkan dan kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wahyu Husada Desa Tiru untuk mendapat perawatan medis.

“Untungnya saat kejadian sedang ramai warga sehingga segera membantu memadamkan api. Saya juga sempat khawatir karena jaraknya hanya 2 meter dari rumah saya,” ungkap Azizatul Karimah.

Pemadam Kebakaran dari Pemkab Kediri tiba di lokasi sesaat setelah api padam. Dari penelitian sementara petugas PMK, kemungkinan besar api berasal dari konsleting mesim pompa yang digunakan menyedot bahan bakar.

“Kemungkinan besar pemicu kebakaran dari alat pompa yang konslet. Kasus seperti ini sudah sering kami jumpai,” ungkap Faisal Huda, komandan regu PMK Kabupaten Kediri di lokasi kejadian.

Pihak PMK menyayangkan minimnya peralatan keamanan kebakaran dari usaha pom mini. “Hampir semua pom mini tidak dilengkapi alat pemadam kebakaran. Ini membuat kita prihatin,” tandas Faisal Huda.

Pihak Kepolisian dari Sektor Gurah dan Resort Kediri yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Akibat kebakaran tersebut, pemilik menderita kerugian material sekitar 30 juta rupiah.(*)

Reporter: Tim Liputa AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here