Beranda Pemerintahan Presiden Jokowi Kurban Sapi 1,1 Ton di Surabaya

Presiden Jokowi Kurban Sapi 1,1 Ton di Surabaya

BERBAGI

AGTVnews.com – Presiden Joko Widodo menyumbangkan hewan kurban berupa sapi jenis ongole untuk masjid Al Akbar Surabaya. Sapi seberat 1,1 ton yang didatangkan dari peternak asal Gresik tersebut tiba di halaman masjid, Kamis (31/8/2017).

Kedatangan sapi kurban Presiden Joko Widodo ini disambut suka cita pengurus masjid Al Akbar Surabaya. Sekretaris Masjid Al Akbar Surabaya, Subroto, menyebut sapi sumbangan Presiden ini merupakan yang paling besar dan paling bagus.

“Sapi sumbangan Pak Presiden beratnya 1,1 ton yang didatangkan dari peternak di Gresik. Sapi ini berat dan jenisnya paling bagus,” ungkap Subroto di halaman masjid Al Akbar.

Selain sapi sumbangan Presiden Joko Widodo, masjid Al Akbar juga menerima sumbangan sapi dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Sapi tersebut jenis simental seberat 1 ton yang dibeli dari peternak asal Lamongan.

Baca Juga:  Jokowi Minta Kepala Daerah Terus Berinovasi

“Seluruh jajaran forkopimda tingkat Propinsi menyumbangkan hewan kurban jenis sapi. Beratnya variatif tapi rata-rata mendekati 1 ton. Sudah datang semua lengkap,” kata Subroto.

Panitia Kurban Masjid Al Akbar Surabaya, akan melaksanakan penyembelihan pada hari Sabtu (2/9/2017). Ditargetkan dalam satu hari akan tuntas menyembelih dan mendistribusikan daging ke masyarakat.

Untuk menghindari antrian di masjid, panitia akan membagikan secara langsung kepada masyarakat yang ada di sekitar kawasan masjid dengan menggunakan data dari kelurahan setempat.(*)

Reporter: Nurul Abidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here