Beranda Olahraga Ratusan Karateka Ikuti Kejuaraan Kapolres Kediri Kota

Ratusan Karateka Ikuti Kejuaraan Kapolres Kediri Kota

BERBAGI

AGTVnews.com – Kejuaraan Karate Piala Kapolres Kediri Kota Cup 2017 digelar di GOR Surya Universitas Kadiri selama 2 hari, dimulai Sabtu (5/08/2017).

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 71 yang diselenggarakan Polres Kediri Kota. Kegiatan ini dibuka wakil walikota Kediri Lilik Muhibah dan dihadiri seluruh muspida Kota Kediri.

Menurut Wakil Walikota Kediri, Ning Lik Kejuaraan ini selain untuk mencari bibit unggul dalam Bela Diri Karate, juga untuk melihat potensi yang ada di dalam diri peserta.

“Dengan kejuaraan ini diharapkan ada bibit baru luar biasa yang dapat mengharumkan nama Kota Kediri,” ujar Lilik Muhibah di hadapan wartawan.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Haryadi, meminta para peserta menjaga sportivitas, persatuan dan kesatuan. Menurutnya prestasi tidak bisa didapatkan secara instan melainkan penuh perjuangan.

“Peserta kejuaraan karate ini, diharapkan untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing. Menjadi seorang ksatria yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar AKBP Anthon Haryadi.

Dalam kegiatan ini diikuti 23 kontingen se-Karisedenan Kediri. Atlet putra dan putri sebanyak 526 atlet, dengan 656 kelas pertandingan yaitu Kata Perorangan dan Kata Beregu Putra-Putri, Komite Perorangan Putra-Putri tingkat SD kelas 1 – 3 Putra-Putri, tingkat SD kelas 4-6 Putra-Putri, SMP dan SMA Putra-Putri dan best of the best seluruh kelas.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here