Beranda Politik Relawan Bacalon Walikota Kediri Saling Serang di Medsos

Relawan Bacalon Walikota Kediri Saling Serang di Medsos

BERBAGI
ilustrasi/thehackernewsdotcom

AGTVnews.com – Pemilihan Walikota Kediri masih kurang setahun lagi, tapi aroma persaingan sudah mulai terlihat belakangan ini, terutama di media sosial. Terbaru, dua akun medsos yang ditengarai pendukung bakal calon walikota terlibat saling serang dengan komentar pedas.

Dua akun jejaring Facebook tersebut adalah ‘Relawan Pak Dokter” dan ‘Relawan Pak Bagi’. Akun ‘Relawan Pak Dokter’ selama ini banyak membuat status mengenai kegiatan dokter Samsul Ashar, mantan walikota Kediri periode 2009-2014. Sedangkan ‘Relawan Pak Bagi’ memasang foto Ketua DPC PAN Kota Kediri Abdul Bagi Bafaqih. Seperti diketahui, Abdul Bagi Bafaqih adalah paman dari Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri saat ini.

Saling serang komentar pedas bermula dari status salah satu akun facebook yang menulis “Bagaiman kalau kita Dukung P. Abdul Bagi menjadi Walikota kediri 2018 – 2023”. Status yang ditulis 2 Agustus 2017 itu langsung mendapat sambutan komentar beragam. Sebagian komentar menyatakan dukungan. “Itu lebih baik, daripada dibelakang layar terus,” tulis sebuah akun.

Ditengah komentar para netizen, lantas muncul kedua akun tersebut memberi komentar dan terkesan saling serang. Seperti ini komentar kedua akun tersebut yang diambil dari screenshot halaman Facebook.

Baca Juga:  Khofifah Intensif Blusukan Jelang Pilgub Jatim

Belakangan ini, suhu politik di Kota Kediri memang sedikit memanas. Ini setelah dokter Samsul Ashar melakukan serangkaian langkah politik mendaftar penjaringan bacawali Kediri di sejumlah partai politik. Gerakan Samsul Ashar yang akrab disapa Pak Dokter ini lantas diimbangi Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar yang membuat langkah serupa.

Abdullah Abu Bakar sudah menyatakan akan maju kembali sebagai calon petahana pada Pilwali Kediri 27 Juni 2018 mendatang, dengan didukung PAN. Bila Samsul Ashar positif maju, ini bakal menjadi pertarungan ‘revans’ antar keduanya.

Pada Pilwali 2013 silam, kedua pasangan ini terlibat persaingan sengit memperebutkan dukungan. Padahal pada saat itu mereka berstatus pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kediri. Abdullah Abu Bakar yang maju berpasangan dengan Lilik Muhibbah memenangkan pertarungan dengan mengantongi 67.915 suara mengalahkan pasangan Samsul Ashar-Sunardi dengan perolehan 63.784 suara.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here