Beranda Peristiwa Rumah Guru di Kediri Ludes Dilalap Api

Rumah Guru di Kediri Ludes Dilalap Api

BERBAGI

AGTVnews.com – Rumah bambu milik pasangan suami isteri, Ponijan (49 tahun) dan Suparti (47 tahun) warga Desa Wonokasihan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri ludes dilalap api, Sabtu siang (12/8/2017).

Data yang dihimpun AGTVnews.com, semula kebakaran diketahui oleh Sutrisno (37 tahun) tetangga korban sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu saksi keluar rumahnya dan mengetahui ada kepulan asap yang bersumber dari rumah korban.

Karena rumah dalam kondisi tertutup, akhirnya saksi minta tolong pada warga sekitar dan juga menghubungi pihak Kepolisian. Dengan menggunakan alat seadanya, kemudian api bisa dipadamkan. Sekitar 30 menit kemudian, petugas dari PMK Kabupaten Kediri datang membawa satu unit mobil pemadam untuk memadamkan sisa api yang masih menyala agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Kapolsek Gurah AKP Suyono menyatakan, belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut. “Masih kita dalami apa penyebab pastinya. Namun dari hasil pengumpulan data dan keterangan untuk sementara, diduga penyebabnya hubungan pendek arus listrik atau konsleting,” jelas AKP Suyono pada AGTVnews.com di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Markas Polsek Klojen Terbakar Gudang Dokumen Ludes

Hingga kebakaran bisa dipadamkan, pemilik rumah yang berprofesi sebgai guru belum datang dari kegiatan di luar kota. Berdasarkan iventarisir pihak kepolisian, terdapat sejumlah peralatan elektronik yang terbakar. Diantaranya laptop, handphone, perangkat televisi, satu set peralatan salon, satu set mebel dan sepeda mini.

“Dari taksiran kita, kerugian mencapai sekitar Rp 20 juta,” pungkas AKP Suyono. Atas musibah tersebut, Kapolsek menghimbau agar warga lebih waspada terhadap ancaman kebakaran karena saat ini sedang musim kemarau dengan angin yang sangat kencang.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here