Beranda Hukum Kriminal Setelah 7 Kali Terjaring Razia, Gadis SMP ini Malah Datangi Markas Satpol...

Setelah 7 Kali Terjaring Razia, Gadis SMP ini Malah Datangi Markas Satpol PP

BERBAGI

AGTVnews.com – Seorang siswi SMP yang menjadi langganan terkena razia Satpol PP Kota Kediri, mendadak justru mendatangi Markas Satpol PP Kota Kediri, Jumat (11/8/2017). Gadis tersebut bernama Maharani Putri Setya Anggraini, warga Kelurahan Banaran Kota Kediri.

Kedatangan gadis manis di markas satpol PP ini tentu membuat petugas sedikit kaget. Sebab, kebiasaannya begitu melihat petugas Satpol PP, Maharani segera menghindar. Bisa dimaklumi, karena Maharani saat itu bergaul dengan anak-anak punk mangkal di jalanan.

Menurut Kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid, awalnya petugas sempat kaget kedatangan Maharani. wajahnya dihafal anggota karena sudah pernah 7 kali terjaring razia.

“Sempat kaget. Tapi ternyata kedatangannya untuk meminta bantuan petugas. Dia mengaku rapor SMP-nya masih ditahan pihak sekolah karena punya tunggakan biaya sebesar Rp 700 ribu,” kata Nurkhamid.

Keluhan Maharani pun disambut baik oleh petugas satpol PP Kota Kediri dan segera mencari solusi. Nurkhamid kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Bahkan Nurkhamid berjanji apabila Dinas Sosial tidak bisa membantu, dia bersedia untuk melunasinya.

Baca Juga:  9 ABG Mesum di Kuburan Ditangkap Satpol PP

“Kita koordinasi dengan Dinsos dulu. Apabila nanti tidak bisa membantu, saya siap untuk melunasi dengan biaya pribadi,” ujarnya.

Nurkhamid mengaku senang kedatangan Maharani untuk meminta solusi agar ia bisa kembali bersekolah. “Kami senang setelah dibina berulang kali, akhirnya Maharani ingin bersekolah lagi. Ini menunjukkan pembinaan kita membuahkan hasil,” imbuhnya.

Sebelum hidup di jalanan bersama anak punk, Maharani merupakan siswa di salah satu SMP Swasta di Kediri. Maharani sempat terpilih sebagai wakil sekolah dalam kejuaraan atletik tingkat SMP.

“Saya ingin kembali sekolah. Kalau bisa di SMA 8 yang khusus atlet itu. Semoga Pak Satpol bisa memberikan solusi,” ujar Maharani. Apabila kelak bisa lulus SMA, maharani mengaku ingin mendaftar menjadi Polwan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here