Beranda Politik Sudjono Cari Dukungan PKB Maju Pilwali Kediri

Sudjono Cari Dukungan PKB Maju Pilwali Kediri

BERBAGI

AGTVnews.com – Langkah Sudjono Teguh Wijaya maju di pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri semakin mantap dan jelas. Didampingi Ketua DPC Partai Goklar, anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Golkar ini mendatangi kantor DPC PKB untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota, Selasa (1/08/2017).

Langkah ini untuk menjaring koalisi, selain sebagai partai pengusung juga untuk mencari bakal calon wakil walikota untuk pasangannya.

Menurut Jono, pendaftarannya ini untuk bersaing mendapat rekom di Partai PKB. Selain itu, sebagai pendaftar pertama di PKB, dirinya berharap bisa menjadi pertimbangan.

“Saya optimis bisa mendapatkan rekom dari PKB untuk maju sebagai calon wali kota Kediri. Selain itu, saya berharap sebagai pendaftar pertama di PKB, “ujar Jono.

Sementara itu ketua DPC PKB Kota Kediri KH Abdul Muid Sohid mengatakan, PKB terbuka untuk koalisi dan paling intens dengan Partai Golkar.

“Pendaftaran ini terbuka baik internal maupun eksternal, kita terbuka untuk siapapun. PKB memang harus koalisi, karena kami hanya memiliki 4 kursi dewan,” ujar Gus Muid.

Seluruh nama pendaftar melalui PKB akan diserahkan ke DPW PKB Jawa Timur dan DPP PKB. Keputusan yang diambil diserahkan sepenuhnya pada pimpinan pusat. Setelah pendaftaran ini, tahapan selanjutnya akan dilakukan survei elektabilitas bakal Calon Walikota Kediri.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here