Beranda Wisata Hiburan Tanam Mangrove dan Lepas Tukik “INNOVA JATIM BACK TO NATURE”

Tanam Mangrove dan Lepas Tukik “INNOVA JATIM BACK TO NATURE”

BERBAGI

AGTVnews.com – Membuktikan diri sebagai komunitas yang cinta lingkungan, Innova Jawa Timur membuktikan eksistensinya dengan melakukan penanaman mangrove dan juga pelepasan tukik, di wilayah pantai Serang Kabupaten Blitar Jawa Timur, Minggu (20/08/2017).

Aksi ini dilakukan Innova Jawa Timur, bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jatim dan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Penanaman vegetasi pantai dan pohon mangrove ini bertujuan menjaga ekosistem pesisir dan pantai tidak rusak. Selain itu, untuk menjaga kelestarian habitat penyu, dilakukan pelepas liaran tukik yang telah ditetaskan. Kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi kepada generasi muda, untuk lebih mengenal dan mencintai ekosistem laut.

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan ini, yakni pejabat Diskanla Propinsi Jatim, Bupati Blitar Rijanto, Mantan Bupati Blitar Heri Nugroho, Komandan KODIM 0808 Letkol Arh Surya Dani, serta unsur forpimda dan forpimka. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh member IJT District AG Raya – Kediri, District Tuban, dan District AG Laskar PETA.

Dalam press release yang dikirimkan ke redaksi agtvnews.com, Ketua District AG laskar PETA, M. Sadam Laksana menyampaikan terima kasih kepada dinas-dinas terkait dan Pemerintah Kabupaten Blitar yang memberikan kepercayaan kepada IJT sebagai official partner dalam rangkaian kegiatan Amazing Blitar.

Di penghujung acara, Bupati Blitar Rijanto bahkan meminta IJT sebagai Duta Pariwisata untuk menyelenggarakan kegiatan otomotif, baik event yang rutin maupun event tahunan di lingkungan Kabupaten Blitar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here