Beranda Hukum Kriminal Tiga Pemilik Sabu di Kediri Diringkus Polisi

Tiga Pemilik Sabu di Kediri Diringkus Polisi

BERBAGI
Ilustrasi barang bukti narkoba

AGTVnews.com – Tiga pemilik narkoba jenis Sabu-sabu, harus meringkuk di tahanan Mapolres Kediri setelah diringkus anggota Satresnarkoba Polres Kediri, Kamis (31/8/2017). Dari tangan tiga pelaku diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 5,56 gram serta kelengkapan alat hisapnya.

Ketiga pelaku yang diamankan adalah, Satiran (39 tahun) warga Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Dari tangan sopir truk ini ditemukan barang bukti sabu seberat 0,89 gram serta alat hisap dan sebuah HP.

Kemudian Ahmad Mukhlis (33 tahun) warga Dawung Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri yang kedapatan barang bukti sabu seberat 4,33 gram, alat hisap, timbangan elektrik serta sebuah HP. Dan Eko alias Gowok (34 tahun) juga warga Dawung Kecamatan Ringinrejo yang kedapatan barang bukti seberat 0,34 gram serta alat hisap dan sebuah HP.

Baca Juga:  Pemasok Tembakau Gorilla Sudah Masuk Blitar

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Muklason membenarkan adanya pengungkapan kasus kepemilikan narkoba jenis sabu tersebut. “Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan guna pengembangan untuk melacak jaringannya,” jelas AKP Muklason.

Pengungkapan kasus SS ini bermula dari hasil penyelidikan menindak lanjuti informasi dari masyarakat. Saat itu petugas mencurigai Satiran seorang sopir truck yang melintas di jalan umum Desa Jabon Kecamatan Ngancar. Begitu dilakukan penghadangan dan penggeledahan, ternyata benar didapati sabu-sabu dari tangan pelaku.

Dari pengembangan hasil penangkapan Satiran, kemudian diketahui indentitas jaringan pengedarnya hingga tertangkap pada sore harinya. Atas perbuatannya, para pelaku terancam dijerat pasal 122 UU nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here