Beranda Hukum Kriminal Amankan Pengendara Motor Tanpa Helm, Temukan Puluhan Pil Dobel L di Jok...

Amankan Pengendara Motor Tanpa Helm, Temukan Puluhan Pil Dobel L di Jok Motor

BERBAGI

AGTVnews.com – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kediri, mengamankan 98 butir pil dobel L dari seorang pengendara motor. Pengendara ini, Eko Purnomo (32 tahun) warga Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur, dihentikan petugas karena tidak mengenakan helm saat melintas di simpang empat Desa Gedang Sewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Kamis pagi (14/9/2017).

Setelah dilakukan pendataan awal di Kantor Unit Turjawali Satlantas Polres Kediri, barang bukti pil dobel L dan pemilik narkoba diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk penanganan lebih lanjut.

Penangkapan ini berawal saat petugas satlantas Polres Kediri melakukan pengaturan arus lalu lintas, di simpang empat Gedang Sewu Pare. Petugas menghentikan kendaraan pelaku, karena saat melintas pelaku tidak mengenakan helm. Petugas kemudian memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor pelaku, yang ternyata telah habis masa berlakunya.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono melalui Kasubbag Humas AKP Muklason membenarkan adanya temuan narkoba saat petugas Lantas melakukan pengaturan arus lalu lintas di simpang empat Gedangsewu Pare.

Baca Juga:  Polisi Musnahkan 50 Ribu Pil Doubel L

“Pengendara motor sekaligus pemilik pil dobel L tersebut saat diamankan sempat mengelak tidak tahu menahu adanya Pil dobel L dalam jok sepeda motornya. Namun setelah diinterogasi, akhirnya pelaku tidak bisa berkutik,” jelas AKP Muklason.

AKP Muklason menambahkan, “saat kendaraan mau diamankan, ternyata pelaku ketahuan menyimpan pil dobel L dalam jok motor. Dan selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Pos Turjawali. Kemudian berikut barang buktinya, pelaku diserahkan ke Satresnarkoba Polres Kediri guna pengembangan mengungkap jaringannya,” jelas AKP Muklason.

Kini pelaku dan barang bukti pil dobel L serta sepeda motor dengan plat nomor AG 6698 DQ yang dikendarai pelaku diamankan di Mapolres Kediri.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here