Beranda Hukum Kriminal Bayi Baru Dilahirkan, Dibuang di Pinggir Jalan

Bayi Baru Dilahirkan, Dibuang di Pinggir Jalan

BERBAGI

AGTVnews.com – Sesosok bayi laki-laki dengan ari-ari masih menempel, ditemukan warga di Desa Jatikerto Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang Jawa Timur. Saat ditemukan bayi dalam kondisi terbungkus tas plastik warna merah dan tergeletak di pinggir jalan raya. Bayi malang tersebut kini dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bayi laki-laki dengan bobot 3 kilogram dan panjang 50cm, saat ditemukan kondisi ari-ari masih menempel ditubuhnya. Diduga bayi ini baru saja dilahirkan, dan langsung di buang dipinggir jalan. Diduga bayi ini memang sengaja dibuang orang tuanya.

Pihak Kepolisian Sektor Kromengan yang menerima laporan adanya penemuan bayi, langsung mendatangi lokasi kejadian. Menurut Kapolsek Kromengan, AKP Okta Panjaitan, polisi meminta keterangan sejumlah saksi, untuk mengembangkan penyelidikan dan mencari tahu siapa orang tua yang tega membuang bayinya tersebut.

Baca Juga:  Jasad Bayi Dalam Tas Kresek Gegerkan Warga

“Benar, ada seorang warga yang menemukan kantong tas plastik warna merah teronggok di pinggir jalan. Begitu dibuka ternyata didalamnya terdapat orok yang lengkap dengan ari-arinya. Warga langsung melapor ke kami. Kamipun membawa bayi malang itu, ke bidan desa setempat, untuk perawatan,” jelas Kapolsek.

Pihak kepolisian sudah mengantongi ciri ciri orang tua bayi yang sengaja dibuang tersebut. Sementara sebelum ada pihak yang mengadopsi, bayi mlang tersebut akan dirawat di puskesmas Kromengan.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here