Beranda Wisata Hiburan Bendungan Sumorobangun Dari Jaman Belanda Jadi Destinasi Wisata Ponorogo

Bendungan Sumorobangun Dari Jaman Belanda Jadi Destinasi Wisata Ponorogo

BERBAGI

AGTVnews.com – Bendungan Sumorobangun yang terletak di jalan Raya Ponorogo-Solo, tepatnya di Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur ramai dikunjungi warga. Meski bendungan yang diperkirakan buatan jaman Belanda ini belum diresmikan sebagai tempat wisata, namun banyak warga yang memilih berwisata disini.

Bendungan Sumorobangun ini ramai dikunjungi warga setiap akhir pekan. Banyak pengunjung anak muda yang memilih bendungan ini sebagai tempat nongkrong atau hanya sekedar berfoto selfie. Tempat yang asri menjadi pilihan tersendiri bagi para pengunjung, yang ingin sekedar melepas lelah dari rutinitas sehari-hari.

Menurut salah satu pengunjung, Agung, dirinya dan keluarga sering sekali berwisata ke bendungan Sumorobangun ini. Tempatnya  nyaman dan asri serta tenang. Wisatawan tidak perlu khawatir terganggu ramainya pengunjung.

“Sering sekali saya kesini mas. Anak saya suka lihat sungai seperti ini. Lagian tempatnya asri dan tenang sekali mas. Tidak ramai pegunjung dan tidak banyak orang yang jualan mas. Jadi benar-benar tenang berlibur,” ujar Agung.

Baca Juga:  Serunya Menyusuri Sungai Dalam Goa Ngerong

Agung menambahkan, selain suasana yang asri dirinya juga senang kuliner khas bendungan Sumorobangun yakni rica-rica petir.

“Enak sekali mas ini rica-ricanya, pedasnya pas. Sangat pedas, pas buat saya yang sangat senang dengan selera pedas,” tambah Agung.

Sementara itu menurut penjual rica-rica petir, Handoko, dirinya memilih menjual rica-rica petir, karena saat ini banyak sekali yang suka dengan selera pedas.

“Pengunjung bendungan ini banyak mas. Apalagi kalau akhir pekan atau libur sekolah gitu, pasti banyak pengunjungnya. Ada juga pengunjung yang datang kesini nyoba rica-rica petir ini, terus ketagihan. Jadi ya sering bolak-balik berkunjung kesini,” ujar Handoko.

Mungkin bagi anda yang penasaran dengan keasrian bendungan Sumorobangun, atau ingin mencicipi dahsyatnya rica-rica petir, tidak ada salahnya bendungan Sumorobangun masuk ke dalam daftar tempat wisata anda.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here