Beranda Peristiwa Diduga Akibat Bakar Sampah, Bangunan Kandang Ayam Ludes Terbakar

Diduga Akibat Bakar Sampah, Bangunan Kandang Ayam Ludes Terbakar

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Sebuah kandang ayam di Dusun Gempolan Desa Gempolan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, milik Sudarno (60 tahun) warga Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, ludes terbakar, Minggu siang (24/9/2017). Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran ini pertama kali diketahui salah satu pekerja, Supriyanto (34 tahun) di lokasi tersebut. Saat tengah membakar sampah Supriyanto melihat ada kepulan asap yang bersumber dari kandang ayam di dekatnya.

Sebagian kandang ayam terbuat dari daun tebu, mengakibatkan api dengan cepat menyebar. Akhirnya saksi berteriak minta tolong, dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gurah.

Kapolsek Gurah, AKP Suyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

“Penyebabnya masih kami selidiki. Kami juga sudah mengamankan sisa kayu bekas yang terbakar sebagai barang bukti dan petunjuk penyelidikan. Kalau dari hasil lidik sementara, penyebab kebakaran karena ada orang membakar sampah dekat TKP. Api pembakaran tersebut menyambar kandang ayam yang dalam kondisi kosong,” papar AKP Suyono pada AGTVnews.com.

Kapolsek Gurah menambahkan, dua mobil PMK Kabupaten Kediri berhasil memadamkan api selang 35 menit kemudian. Dari pemeriksaan awal diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 30 juta.

Untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran ini pihak kepolisian masih memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan. Kapolsek juga menghimbau warga untuk lebih berhati-hati jika akan membakar sampah di areal terbuka. Musim kering berpotensi menimbulkan kebakaran yang lebih besar.(*)

 

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here