Beranda Peristiwa Diduga Konsleting, Rumah Lama Kosong Terbakar

Diduga Konsleting, Rumah Lama Kosong Terbakar

BERBAGI

AGTVnews.com – Sebuah rumah yang ditinggal pemiliknya, di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur terbakar, Jum’at (8/9/2017). Rumah milik Farid (41 tahun) ini dibiarkan kosong selama 3 bulan, karena pergi ke rumah anaknya.

Menurut warga yang mengetahui kejadian, Bagio, awalnya sekitar pukul 18.30 WIB, melihat bagian dapur rumah mengeluarkan asap tebal. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Mojoroto.

Tidak berapa lama pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan melakukan pembasahan, agar api tidak merembet ke bangunan lain. Kebetulan letak rumah yang terbakar bersebelahan dengan kantor pos Mrican.

Menurut Kabid Trantib Satpol PP Kediri, Nurkhamid yang ada di lokasi kejadian mengatakan, kobaran api ini cepat membesar karena kondisi angin yang kencang. “Apinya ini cepat sekali membesar karena anginnya kencang. Untungnya Petugas PMK bisa mengendalikan kobaran api dengan cepat,” ujar Nurkhamid.

Nurkhamid menambahkan, petugas masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. “Kemungkinan karena konsleting listrik, tapi kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Nurkhamid.

Akibat kejadian ini, sebagian rumah hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan untuk mengantisipasi munculnya kembali percikan api. Karena barang yang ada di rumah tersebut sebagian mudah terbakar.

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here