Beranda Hukum Kriminal Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

BERBAGI

AGTVnews.com – Dua pengedar narkoba jenis dobel L, Hari Sudaryo (47 tahun) dan Affandi alias Pendik (30 tahun) warga Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, harus meringkuk di tahanan Mapolres Kediri setelah diringkus anggota Satreskoba di rumahnya masing-masing, Sabtu (9/9/2017).

Dari kedua tersangka juga diamankan barang bukti Pil dobel L sebanyak 2 ribu butir dan 2 buah HP yang digunakan untuk sarana transaksi. Kedua tersangka yang ditangkap merupakan jaringan pengedar yang sudah lama menjadi target operasi menindak lanjuti dari informasi masyarakat setempat.

Kepala Polres Kediri AKBP Sumaryono saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Mukhlason menjelaskan, bahwa kedua tersangka sudah mengakui sebagai pengedar narkoba dengan alasan untuk mencari tambahan penghasilan. Selain sebagai pengedar, kedua tersangka juga mengkonsumsi barang terlarang dan sangat berbahaya tersebut .

“Untuk tersangka Hari Sudaryo diketahui membawa BB Pil dobel L sebanyak 2000 butir termasuk sebuah HP merk Nokia. Menurutnya, pil dobel tersebut didapat dari Affandi yang bekerja sebagai sopir, yang kemudian juga ikut diringkus,” ungkap AKP Muklason.

Atas perbuatannya, maka kedua tersangka akan dijerat pasal 197 sub 196 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Terkait masih maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kediri, pihak kepolisian menyatakan perang terhadap narkoba dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mensukseskan program wilayah hukum Polres Kediri bebas dari penyalahgunaan narkoba.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here