Beranda Olahraga Hadapi Play Off Liga 2, Pelatih Persik: Setiap Pertandingan Wajib Menang

Hadapi Play Off Liga 2, Pelatih Persik: Setiap Pertandingan Wajib Menang

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri bakal melakoni babak play off untuk menentukan posisi di Liga 2 PSSI. Pada pertandingan yang akan dihelat 8 Oktober 2017 tersebut, pelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro menginstruksikan pemain untuk memenangkan seluruh pertandingan.

Menurut pelatih asal Surabaya ini, dalam pertandingan dengan sistem home turnamen, hanya kesebelasan yang siap memenangkan seluruh pertandingan yang bakal lolos. “Ibaratnya seluruh pertandingan adalah final. Mana tim yang siap, itulah yang bakal lolos,” ujar Bejo Sugiantoro.

Untuk itu, mantan pemain Persebaya Surabaya ini meminta seluruh pemainnya bermain maksimal dan menjaga performa. “Ini akan menjadi pertandingan yang berat. Makanya butuh performa yang masimal,” tandas Bejo.

Buta Kekuatan Lawan

Dua minggu menjelang pertandingan Play Off Liga 2 Indonesia bergulir, Persik Kediri, hanya melakukan pemantapan sistem untuk menghadapi lawannya nanti. Terkait taktik maupun strategi, Tim Macan Putih, baru menyiapkan saat mendekati pertandingan.

Asisten Pelatih Teknik, Rofi Sunaryo mengatakan, selama berlatih tidak akan mengubah sistem permainan. Mungkin hanya beberapa taktik yang akan diubah. Pasalnya, saat ini Persik belum mengetahui kekuatan lawan.

“Kalau sudah tahu kekuatan lawan, kami akan membuat strategi, bagaimana caranya untuk mengantisipasi sektor yang berbahaya. Saat ini kami hanya melatih anak-anak agar lebih solid ketika pertandingan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persik Kediri harus melakoni babak play off Liga 2 bersama 3 klub dari grub lain yang sama-sama menduduki peringkat 3-4 di masing-masing grup pada babak penyisihan. Ketiga klub adalah PSIR Rembang, Timah Babel, dan Yakuimo FC.

Empat klub dalam grup F ini akan melakoni home turnamen di Stadion Delta Sidoarjo. Pemuncak klasemen bakal bertahan di Liga 2 PSSI musim 2018 mendatang. Sedangkan sisanya akan terlempar di Liga 3.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here