Beranda Pemerintahan Jatuh Tempo, Kendaraan Dinas DPRD Ponorogo Belum Kembali

Jatuh Tempo, Kendaraan Dinas DPRD Ponorogo Belum Kembali

BERBAGI

AGTVnews.com – Sejumlah mobil dinas yang digunakan anggota DPRD Kabupaten Ponorogo sampai saat ini belum di kembalikan ke pemerintah daerah Ponorogo. Meski batas waktu pengembalian sudah berlalu, yakni 31 Agustus 2017 lalu. Pengembalian mobil dinas anggota DPRD ini sesuai dengan instruksi dari Peraturan Pemerintah no 18 tahun 2017.

Sebagian mobil dinas DPRD yang sudah dikembalikan terparkir di komplek kantor DPRD kabupaten Ponorogo, meski demikian masih ada beberapa yang belum dikembalikan. Kendaraan dinas ini digunakan anggota untuk keperluan dan kinerja mereka. Namun per-31 Agustus kemarin, kendaraan dinas ini harus dikembalikan, dan anggota dewan akan mendapat ganti berupa tunjangan tambahan transportasi.

Menurut ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Ali Mutfi menjelaskan, untuk plafon berapa jumlah tunjangan dan mekanisme bagi DPRD baik komisi maupun fraksi belum ada pembahasan lebih lanjut. Demikian juga apabila anggota DPRD menginginkan pinjam pakai kendaraan plat merah tersebut belum ada kejelasan.

“Sejak ranperda tersebut disahkan menjadi perda, kami sudah melakukan koordinasi dengan sekretariat dewan, untuk memproses secara administrasi untuk menarik mobil yang digunakan temen-temen anggota dewan ini. Nah nanti mekanismenya seperti apa, bila ada yang mamu meminjam pakai, masih perlu pembahasan,” ujar Ali.

Jumlah kendaraan dinas DPRD kabupaten Ponorogo, 17 mobil dan 74 sepeda motor. Setelah dikembalikan seluruhnya, kendaraan dinas ini akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Nantinya kendaraan tersebut akan dipergunakan bagi pegawai negeri sipil yang dirasa membutuhkan.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here