Beranda Peristiwa Jelang Peringatan Hari Jadi TNI ke-72, Pangdam V Brawijaya Gelar Gladi Bersih...

Jelang Peringatan Hari Jadi TNI ke-72, Pangdam V Brawijaya Gelar Gladi Bersih di Makam Bung Karno

BERBAGI

AGTVnews.com – Jelang peringatan hari jadi TNI ke-72, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko menggelar kegiatan Gladi Bersih di area Makam Bung Karno Kota Blitar Jawa Timur, Rabu (13/9/2017).

Pangdam V Brawijaya dan kesatuan TNI melakukan Gladi Bersih sebagai persiapan peringatan Hari Jadi TNI yang akan dilaksanakan pada Senin (18/9/2017) mendatang.

Kedatangan Pangdam V Brawijaya ini disambut Jajaran Gabungan Kesatuan TNI Blitar dan Kepolisian Resort Kota dan Kabupaten Blitar. Begitu tiba di area Makam Bung Karno Pangdam langsung meninjau kesiapan Gladi Bersih, dan juga persiapan komplek makam dan area makam Bung Karno. Usai memeriksa kesiapan, Pangdam melakukan ziarah dan do’a di makam Bung Karno.

Baca Juga:  Peringati Hari TNI, Panglima Lakukan Ziarah Ke Makam Panglima Tertinggi

Menurut Danrem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Infantri Sidharta, pengecekan ini dilakukan sebelum digelarnya Upacara Peringatan Hari Jadi TNI pada Senin mendatang. Ziarah yang dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan. Baru dua tahun ini dilaksanakan. Pak Karno dan juga Gus dur, mereka merupakan pejuang bangsa. Diharapkan TNI bisa mencontoh sifat-sifat beliau ini, selalu menjunjung perstuan dan kesatuan NKRI,” pungkas Danrem 081 Dhirotsaha Jaya.

Usai melakukan gladi bersih dan pengecekan tempat, rombongan pangdam melanjutkan perjalananya ke makam Gus Dur di Tebu Ireng Jombang.(*)

Reporter: Didik Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here