Beranda Pemerintahan Kedapatan Bolos, Sejumlah Pelajar di Kediri Diamankan Satpol PP

Kedapatan Bolos, Sejumlah Pelajar di Kediri Diamankan Satpol PP

BERBAGI

AGTVnews.com – Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas di Kota Kediri Jawa Timur, diamankan petugas Satpol PP, saat tengah asyik bolos, Senin (4/9/2017). Para siswa yang membolos ini kedapatan tengah asyik bermain biliard di depan SMP Negeri 2 Kediri, Kelurahan Kaliombo kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Menurut Kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid, razia yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat.

“Razia ini merupakan tindak cepat Satpol PP, adanya laporan dari masyarakat terkait banyaknya pelajar yang membolos di jam pelajaran,” ujar Nurkhamid.

Nurkhamid menambahkan, akan melakukan pendataan dan pembinaan terhadap siswa yang membolos ini. Tidak hanya itu, petugas juga akan melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah dan orang tua. “Kita akan melakukan pembinaan dan menyerahkan ke pihak sekolah untuk mendapat pengawasan lebih,” pungkas Nurkhamid.

Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menekan banyaknya siswa yang membolos saat jam pelajaran. Petugas meminta masyarakat ikut aktif melakukan pengawasan terhadap siswa yang membolos.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here