Beranda Hukum Kriminal Konsumsi Pil Dobel L Biar Tidak Cepat Lelah, Seorang Kuli Diamankan

Konsumsi Pil Dobel L Biar Tidak Cepat Lelah, Seorang Kuli Diamankan

BERBAGI

AGTVnews.com – M.Hari Rimanto (20 tahun) warga Desa Semanding Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, diringkus anggota Reskrim Polsek Pagu, Senin malam (05/09/2017). M.Hari terbukti membawa narkoba jenis  pil dobel L sebanyak 26 butir yang disimpan di saku celananya. Pelaku saat ini masih menjalani proses pemeriksaan lanjutan guna mengungkap jaringannya.

Kapolsek Pagu Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono melalui Kasi Humas Bripka Erwan Subagyo membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba di wilayah Desa Semanding Kecamatan Pagu. Menurutnya pengungkapan ini berkat kerjasama dari masyarakat, yang mengetahui pelaku sering mengkonsumsi pil dobel L.

“Yang jelas pelaku akan dijerat UU Kesehatan pasal 197 Jo pasal 196 karena tidak mempunyai kewenangan, keahlian dan terbukti menyimpan obat terlarang jenis narkoba, yang ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,”  ujar Bripka Erwan Subagyo.

Saat ditangkap di pinggir jalan, pelaku sempat melawan petugas dan membantah memiliki narkoba. Namun saat digeledah, ternyata petugas menemukan Pil koplo dalam saku celana pelaku di bagian depan kiri.

Karena tidak bisa berkelit, akhirnya pelaku pasrah. Meski demikian pelaku masih sempat mengelabui petugas dengan berpura-pura sakit. Namun petugas tidak terkecoh, dan tetap membawa pelaku ke mapolsek Pagu. Dihadapan petugas pelaku mengaku, mengkonsumsi pil koplo agar tidak merasa lelah saat bekerja menjadi kuli.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here