Beranda Ekonomi Bisnis Kopi Selfie, Datangkan Omset Ratusan Juta Per-Bulan

Kopi Selfie, Datangkan Omset Ratusan Juta Per-Bulan

BERBAGI

AGTVnews.com – Kopi selfie adalah secangkir kopi yang bergambar wajah pemesannya. Bukan sebagai hiasan namun kopi bergambar selfie diri ini bisa dinikmati. Berbekal kreatifitas dan keuletan, kopi selfie ini mampu menghasilkan omset ratusan juta setiap bulannya.

Kopi selfie bisa anda temukan di salah satu kedai kopi yang ada di Jalan Mastrip Kota Lamongan Jawa Timur. Pemilik kedai, Soni Wijaya sengaja menghadirkan suguhan kopi dengan desain unik yang diberi nama kopi selfie.

Menurut Soni, sebenarnya rasa yang disajikan tidak berbeda dengan kopi biasanya. Hanya saja penyajian kopi selfie ini yang dibuat berbeda, karena menyuguhkan foto selfie pemesannya.

“Karena kita kafe, kopi yang kita pakai yang grade khusus , premium. Namun agar terlihat beda dengan kafe lainnya, kopi kami menggunakan foto selfie yang pesan, jadi tidak hanya hitam saja, namun ada warnanya. Kalo di Jawa Timur, baru ada di Lamongan ini, di Jakarta juga sudah ada,” ujar Soni.

Untuk membuat design foto diatas kopi, sebelum memesan, pembeli terlebih dulu difoto dengan menggunakan handphone. Kemudian hasilnya dicetak berbarengan dengan kopi yang telah siap dihidangkan. Jadilah wajah pemesan muncul di permukaan kopi yang disuguhkan.

Menurut salah satu pelanggan kedai kopi ini, Ayu Nurlaili, senang dengan adanya kopi selfie ini. Karena, bisa melihat wajah sendiri di cangkir kopi yang akan diminum.

“Senang dengan kopi selfie ini, kopinya itu berbeda, kental dan aromanya sangat kuat sekali. Mau minum kopinya sayang, soalnya liat ada wajahnya di cangkir,” ujar Ayu sambil tertawa senang.

Untuk membuat kopi selfie tersebut memang dibutuhkan peralatan canggih, yang diimport dari Singapura. Usaha rumah kopi milik Soni ini baru berjalan beberapa bulan terakhir, usai lebaran Idul Fitri bulan Juli lalu, namun omset yang dihasilkan sudah ratusan juta.

Kini setiap hari kedai miliknya ramai para pengunjung, mulai dari remaja hingga dewasa. Dengan Rp 15 ribu pembeli sudah bisa menikmati kopi selfie atau es kopi selfie yang telah dicampur susu murni. Omset yang diperoleh Soni setiap harinya antara Rp 4-5 juta atau Rp 120-150 juta per-bulannya(*)

Reporter: Zahra Banatina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here