Beranda Hukum Kriminal Lagi, Warga Tulungagung Kritis Akibat Overdosis Miras

Lagi, Warga Tulungagung Kritis Akibat Overdosis Miras

BERBAGI

AGTVnews.com – Belum tuntas penanganan 12 korban miras, RSUD dokter Iskak Tulungagung kembali menerima pasien yang diduga overdosis miras oplosan. Korban bernama Margianto, warga Desa Nyawangan Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Margianto saat ini dirawat di ruang Redzone Instalasi Gawat Darurat (IGD), dalam kondisi kritis karena diagnosa intoksikasi methanol atau keracunan methanol.

Humas RSUD dr Iskak Tulungagung, Muhammad Rifai menyatakan, berdasarkan riwayat kesehatan dari pihak keluarga diketahui korban merupakan pengonsumsi miras. Namun demikian, tidak diketahui jenis miras dan lokasi pembeliannya.

“Pihak keluarga mengakui korban sering minum miras. Tapi sebelum kritis minum apa dan di mana itu keluarga tidak ada yang tahu,” ungkap Mohammad Rifai kepada AGTV, Rabu (6/9/2017).

Baca Juga:  Diduga Keracunan Miras Oplosan, Seorang Nelayan Kritis

Sementara itu menurut petugas IGD RSUD Ddr Iskak Tulungagung, dr Heru Dwi Cahyono mengatakan, pasien tersebut masuk IGD pukul 11.15 WIB dengan kondisi kesadarannya turun yang disertai sesak napas.

“Untuk menyelamatkan pasien telah diupayakan perawatan intensif, dengan melakukan terapi sesuai prosedur. Kondisinya belum sadar sehingga akan terus dilakukan observasi,” ujar dr Heru Dwi Cahyono.

Sebelumnya, RSUD dr Iskak Tulungagung menangani 12 korban keracunan miras oplosan. Satu korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis. Sementara 3 orang lainnya mengalami kebutaan karena kerusakan syaraf mata.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here