Beranda Politik Mantan Sekkab Madiun Ambil Formulir Partai Demokrat

Mantan Sekkab Madiun Ambil Formulir Partai Demokrat

BERBAGI

AGTVnews.com – Sukardi, mantan Sekretaris Kabupaten Madiun, serius maju dalam Pilkada Kabupaten Madiun 2018 nanti. Keseriusan ini dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Madiun, Selasa (12/9/2017). Sebelumnya Sukardi sudah mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran calon Bupati Madiun melalui partai PKPI.

Sukardi didampingi asisten pribadinya, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati setempat. Namun masih belum diketahui apakah Sukardi mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati.

Menurut mantan Sekab Madiun periode 2011-2015 ini, sebelumnya sudah mendaftarkan diri melalui Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Namun karena PKPI hanya mempunyai 2 kursi di dewan, diharuskan berkoalisi dengan partai lain, agar dapat ikut dalam petarungan pilkada 2018 nanti.

Baca Juga:  KPUD Madiun Ajukan Dana Pilbub 31 Miliar

“Sebelumnya saya sudah mendaftar untuk maju pilkada 2018 nanti melalui PKPI, namun PKPI hanya memiliki 2 kursi saja di Dewan, jadi mereka harus berkoalisi agar bisa maju dalam Pilkada nanti,” ujar Sukardi.

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat, Ahmad Dawami, mengatakan pihaknya membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Madiun sejak tanggal 11-17 September 2017.

“Pendaftaran ini terbuka bagi siapapun. Hingga saat ini sudah dua orang yang mengambil formulir pendaftaran,” jelas Ahmad Dawami.

Dari informasi yang didapat di internal Partai Demokrat Kabupaten Madiun, kemungkinan besar Sukardi akan mendapingi Ahmad Dawami maju di pertarungan Pilkada Madiun 2018. (*)

Reporter: Eko Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here