Beranda Hukum Kriminal Mayat Pemuda Membusuk Di Hutan Adalah Korban Pembunuhan

Mayat Pemuda Membusuk Di Hutan Adalah Korban Pembunuhan

BERBAGI

AGTVnews.com – Indentitas Mr X memakai kaos bertuliskan Harley Davidson yang ditemukan sudah dalam kondisi membusuk di area hutan KRPH Pandantoyo Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, Selasa petang (5/9/2017) akhirnya terungkap.

Korban adalah Imam Subekti (27 tahun) warga Dusun Jegles Desa/Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Kematian Imam Subekti dipastikan karena sebab pembunuhan.

Informasi di lapangan, korban dihabisi di wilayah Kota Kediri dan mayatnya dibuang di kawasan hutan KRPH Pandantoyo Ngancar. Kini petugas masih memburu para pelaku setelah berhasil menguak indentitas korban dan memeriksa beberapa saksi.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono dikonfirmasi melalui Kapolsek Ngancar AKP Hadi Purnomo membenarkan terkuaknya identitas mayat yang ditemukan membusuk di hutan Ngancar.

“Semalam Paman korban bernama Yunus datang ke Polsek Ngancar untuk memberitahu bahwa mayat yang ditemukan adalah anggota keluarganya. Namun begitu, karena informasi kejadian dugaan pembubuhan masuk wilayah kota Kediri, maka yang bersangkutan kami sarankan untuk berkoordinasi dengan Polresta Kediri,” jelas AKP Hadi Purnomo kepada AGTVnews.com, Rabu (6/9/2017).

Baca Juga:  Pembuang Bayi Dalam Tas Kresek Ditangkap, Ternyata Pelajar SMA

Masih menurut Kapolsek Ngancar, terungkapnya identitas korban bermula dari keterangan para saksi dan salah satu temannya yang membawa KTP korban. Begitu didalami, kemudian disinkronkan dengan adanya laporan orang hilang dari keluarga korban yang masuk di jajaran Polresta Kediri, akhirnya diketahuilah identitas korban yang sebenarnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, pertama kali mayat korban diketahui warga peladang yang kebetulan melewati dekat lokasi dan mencium bau menyengat. Setelah dipastikan bau tersebut bersumber dari mayat seseorang, lantas dilaporkan ke Kantor Perum Perhutani KRPH Pandantoyo Ngancar. Selanjutnya informasi tersebut diteruskan ke Mapolsek Ngancar.

Menindak lanjuti laporan, petugas Polsek Ngancar bersama tim Medis Puskesmas setempat serta tim INAFIS Polres Kediri mendatangi lokasi penemuan mayat sekaligus memeriksa dan mengevakuasi korban.

Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk dengan mulut mengganga. Kondisi mayat masih berpakaian lengkap dengan celana jean warna gelap dan kaos hitam. Diperkirakan korban meninggal sudah lebih dari 2 minggu.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here