Beranda Hukum Kriminal Pelaku Pembacokan Teman Sendiri Menyerahkan Diri

Pelaku Pembacokan Teman Sendiri Menyerahkan Diri

BERBAGI

AGTVnews.com – Pelaku pembacokan di sebuah pesta miras di Kecamatan Talun Kabupaten Blitar akhirnya menyerahkan diri ke polisi, Senin dinihari (11/9/2017). Pelaku tidak lain adalah Ari Nurjaman (22 tahun) warga Dusun Sono Ginting Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Ari merupakan pelaku pembacokan terhadap Sugeng Wonarso hingga tewas pada Sabtu petang (10/9/2017). Di hadapan polisi, Ari mengaku nekat membacok Sugeng lantaran membela diri karena diserang lebih dahulu.

“Setelah perkelahian di tempat pesta miras, saya pulang. Untuk berjaga-jaga saya bawa sabit. Waktu dijalan saat menjemput teman saya Widodo, saya berpapasan dengan Sugeng. Dia bilang, mati kamu, mati kamu dengan membawa senjata tajam. Nah saya pikir sebelum dibacok saya dului, saya bacok lehernya,” jelas pelaku.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Gadis Hamil Tertangkap

Menurut Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, setelah melakukan aksi pembacokan itu, tersangka pulang ke rumah. Pihak keluarga yang mengetahui kejadian pembacokan tersebut meminta pelaku untuk menyerahkan diri. Sekitar pukul 12 malam diantar pihak keluarga, pelaku menyerahkan diri.

“Terhadap tersangka dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan atau 351 ayat 3 tentang penganiayaan berat hingga terjadinya korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujar Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, Sugeng Wonarso alias Bagong (30 tahun) warga Dusun Kembang Arum Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Tewas akibat dibacok temannya usai menggelar pesta miras, Minggi (10/9/2017).

Reporter: Didik Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here