Beranda Peristiwa Pengantin Ini Sumbangkan Uang Buwuhan Kepada Muslim Rohingya

Pengantin Ini Sumbangkan Uang Buwuhan Kepada Muslim Rohingya

BERBAGI

AGTVnews.com – Pasangan pengantin di Kediri, Miqdad Rabbhani dan Fudhla Zahida memiliki cara terpuji untuk meluapkan kegembiraan pernikahannya. Mereka menyumbangkan seluruh uang hasil buwuhan dari sanak saudara untuk Muslim Rohingya di Myanmar yang saat ini tengah berkonflik.

Dikutip dari situs Lembaga Manajemen Infaq (LMI), pernikahan pasangan muda alumnus Al Azhar University Mesir ini dilangsungkan di rumah orang tua mempelai perempuan Fudhla Zahida, Minggu siang (10/9/2017).

Laznas LMI sebagai bagian dari Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar mendapat kepercayaan menerima amanah buwuhan manten tersebut. Tidak disebutkan jumlah nominal sumbangan karena uang buwuhan masih dalam bentuk amplop-amplop.

“Semoga bantuan ini menjadi salah satu sarana keberkahan bagi kedua mempelai dalam menjalani kehidupan rumah tangga,” tutur Agus Supriono, Manager Area Jatim 1 Laznas LMI dalam penjelasannya di situs lmizakat.org.

Penyerahan buwuhan untuk kemanusiaan ini, ternyata sudah menjadi kesepakatan keluarga besar kedua mempelai. Seperti dituturkan drh Nonot Suhartono, ayah dari mempelai perempuan Fudhla Zahida.

“Dari awal perencanaan pernikahan, keluarga memang sudah bermaksud menyumbangkan uang buwuhan untuk kemanusiaan. Awalnya untuk saudara di Palestina namun saat ini saudara kita di Rohingya lebih membutuhkan,” tutur drh Nonot Suhartono.

Aksi terpuji dari pasangan pengantin ini tak pelak mendapat apresiasi sangat tinggi dari masyarakat. Beberapa kolega memberikan dukungan kepada keduanya meskipun saat menyumbang buwuhan tidak mengetahui bakal disumbangkan untuk Rohingya.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here