Beranda Hukum Kriminal Penyebab Karyawati Cantik Bunuh Diri Masih Misteri

Penyebab Karyawati Cantik Bunuh Diri Masih Misteri

BERBAGI
Foto profil akun Facebook milik korban

AGTVnews.com – Kematian Galuh Ayu Pamungkas (32 tahun), karyawati cantik bagian operasional Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Mulia Dusun Tepus Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, masih menyisakan tanda tanya.

Sejak ditemukan gantung diri pada Senin pagi (4/9/2017) di tempatnya bekerja, Kepolisian Sektor Gampengrejo yang menangani kasus ini mengaku masih kesulitan mengungkap motif bunuh diri yang dilakukan perempuan 2 anak ini.

Kematian Galuh Ayu juga menjadi misteri di kalangan teman-teman dan koleganya. Hal tersebut tercermin dari beberapa komentar pertemanan di akun Facebook milik Galuh Ayu yang masih aktif hingga saat ini. Sebagian besar mengungkapkan rasa duka cita bercampur heran atas akhir hidup tragis yang dipilih Galuh.

Beberapa akun sempat menulis titik terang penyebab kematian Galuh. “Semoga yang membuat adikku galuh bertindak nekat akan dapat laknad dari ALLOH SECEPAT MUNGKIN.” Demikian tulis salah satu akun Facebook memberi komentar pada unggahan duka cita. Meski demikian, tidak terungkap apa dan siapa yang dimaksud dalam tulisan tersebut.

Galuh Ayu di dunia maya dikenal sebagai sosok yang ceria. Hampir semua foto yang diunggah di jejaring Facebook berisi keceriaan bersama kerabat maupun keluarganya. Karenanya, ketika jalan gantung diri dipilih untuk mengakhiri hidup, para kerabat mengaku sangat heran.

Baca Juga:  Kakek di Kediri Akhiri Hidup di Rumah Tetangga

Kapolsek Gampengrejo AKP Slamet melalui Kasi Humas Aiptu Suprayitno menjelaskan, hingga kini pihaknya belum bisa mendapatkan keterangan dari keluarga korban untuk mengungkap motif kematiannya. Pihak keluarga belum bersedia diperiksa karena alasan masih berduka.

“Sampai sekarang motif nekatnya korban bunuh diri belum ada titik terang. Hal ini dikarenakan keluarganya menolak dimintai keterangan,” ujar Aiptu Suprayitno pada AGTVnews.com, Selasa (5/9/2017).

Meski demikian, bagi kepolisian yang terpenting adalah tidak ada tindak pidana dalam kasus kematian korban ini. “Sampai saat ini kita simpulkan karena murni gantung diri. Tidak ada penyebab lain,” pungkas Aiptu Suprayitno.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, meninggalnya korban yang terakhir tinggal di Jl Hasyim Ashari Gg Cempaka 14 Banjar Mlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri tersebut pertama kali diketahui oleh Sumarsanto (33 tahun) karyawan bagian office Boy (OB) KSP Artha Mulia.

Keterangan dari kepolisian, awalnya korban pada Sabtu sore (2/9/2017) meminjam kunci kantor pada Sumarsanto. Kemudian kunci tersebut tidak dikembalikan lagi pada saksi.

Selanjutnya ada Senin pagi saat semua karyawan masuk bekerja ternyata tidak bisa masuk Kantor. Dengan kesepakatan manajemen, kemudian dipanggilah tukang Kunci untuk membuka pintu kantor. Begitu pintunya terbuka, saksi kaget melihat korban sudah menggantung di tangga ruang kantornya.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here