Beranda Hukum Kriminal Polisi Kediri Amankan Mobil Berisi Miras Oplosan

Polisi Kediri Amankan Mobil Berisi Miras Oplosan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Sebuah mobil pengangkut ratusan botol berisi minuman keras oplosan diamankan oleh petugas Satlantas Polres Pare Kediri saat razia di jalan raya Desa Kacangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Sabtu (9/9/2017).

Mobil minubus warna hitam nopol AE 1538 KC yang yang di sopiri Budi Setiawan (40 tahun) dan Rochmad (55 tahun) warga Desa Pocol Kecamatan Kerek Ngawi melaju dari arah Pare hendak menuju arah Malang. Sesampainya di Jalan Raya Kacangan Kandangan, kemudian mobil sempat berhenti di pinggir jalan karena melihat ada operasi lalu lintas.

Karena mencurigakan berhenti mendadak pada jarak sekitar 100 meter dari lokasi operasi, selanjutnya petugas mendekati dan memeriksa dokumen kelengkapan surat kendaraan. Melihat mobil memuat kardus kemasan yang mencurigakan, lalu petugas menanyakan pada sopir dan dijawab membawa jamu.

Tak percaya dikelabuhi begitu saja, kemudian petugas memeriksa kardus yang ternyata berisi miras oplosan. Diketahui sebanyak 22 Kardus berisi miras oplosan yang dikemas dalam botol air mineral 1,5 literan sejumlah 240 botol.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Fatihk Dedi Setiawan melalui Kanit Turjawali Iptu Purnomo mengatakan, memang benar anggotanya telah mengamankan sebuah mobil memuat miras oplosan milik seorang pengusaha asal Ngawi.

“Untuk temuan minuman keras penanganan perkaranya kami limpahkan ke Satresnarkoba dan untuk pelanggaran kendaraan ditangani Satlantas,” ungkap Iptu Purnomo.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here