Beranda Peristiwa Puluhan Ternak Kambing di Malang Mati Misterius Dengan Luka Gigitan

Puluhan Ternak Kambing di Malang Mati Misterius Dengan Luka Gigitan

BERBAGI

AGTVnews.com – Dua puluh enam kambing milik warga Desa Tegalgondo Kecamatan Karangploso kabupaten Malang Jawa Timur mati mendadak di sekitar kandang. Kambing yang mati, rata-rata mengalami luka pada bagian leher diduga akibat gigitan. Agar kejadian tidak semakin meluas, warga melakukan patroli malam.

Ternak-ternak kambing ini bangkainya ditemukan mati di sekitar kandang ternak selama dua hari terakhir. Empat kambing milik Mujiat mati pada Kamis dinihari (14/9/2017), meski pemiliknya sempat menjaga hewan ternaknya hingga pagi hari. Selain itu 3 kambing milik Muhammad Ali kondisinya sekarat, karena mengalami gigitan di bagian kaki dan perut diduga akibat gigitan hewan buas.

“Tiga kambing saya ini sekarat, luka di kaki sama perutnya. Gak tau ini digigit apa, kandang juga gak ada yang rusak. Kalau yang luka diobati kalau bisa. Yang mati ya dikubur,” Ujar Muhammad Ali.

Baca Juga:  Rayakan Kelulusan, Siswa di Malang Bagikan Sepatu

Sementara itu, Kepala Desa Tegalgondo, Nur Mahmud mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk mengetahui pasti penyebab matinya ternak-ternak kambing tersebut.

“Kami tidak berani berandai-andai. Pihak desa sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Dinas Peternakan, untuk melakukan penelitian, penyebab matinya kambing-kambing tersebut,” jelas Nur Mahmud.

Pada hari sebelumnya 19 kambing mati secara misterius, di hari berikutnya bertambah 7 ekor kambing yang mati. Total 26 kambing mati secara misterius dengan luka di bagian leher, kaki dan perut. Kuat dugaan akibat serangan hewan buas.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here