Beranda Peristiwa Resah Bau Kandang Ayam, Puluhan Warga di Lamongan Gruduk Kantor Satpol PP

Resah Bau Kandang Ayam, Puluhan Warga di Lamongan Gruduk Kantor Satpol PP

BERBAGI

AGTVnews.com – Puluhan warga desa Blawi Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan Jawa Timur, mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Lamongan. Puluhan warga ini melakukan aksi protes adanya bau menyengat dari kandang ayam milik salah satu warga di desa setempat. Warga meminta agar kandang ayam tersebut ditutup.

Dikawal petugas, puluhan warga melakukan orasi di depan Kantor Satpol PP Kota Lamongan. Menurut Kepala Desa Blawi, Choirul Huda, warga resah adanya bau menyengat dan lalat di pemukiman mereka sejak empat tahun terakhir.

Bau menyengat dan lalat-lalat ini berasal dari kandang ayam milik Suyitno warga desa setempat. Warga meminta pemerintah menutup kandang ayam tersebut, karena mengganggu aktifitas warga.

“Warga resah dengan bau yang menyengat dan lalat yang banyak.Hal ini sudah berlangsung sekitar 4 atau 5 tahunan mas. Bau ini dari kandang ayam milik warga desa, Haji Suyitno,” ujar Choirul Huda.

Choirul Huda menambahkan, pihak Satpol PP dan Kepolisian sudah sepakat, akan menyegel kandang ayam tersebut dan tidak boleh beroperasi lagi.

“Tadi sudah dijanjikan, besok pihak kepolisian dan Satpol PP akan menyegel kandang ayam itu dan tidak diperbolehkan beroperasi selama-lamanya,” tambah Choirul.

Setelah perwakilan ditemui Kepala Satpol PP dan dijanjikan kandang ayam akan disegel, aksi tersebut berakhir. Meski demikian warga mengancam, bila tuntutan mereka tidak dipenuhi, warga akan kembali melakukan aksi dengan masa lebih banyak.(*)

Reporter: Zahra Banatina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here