Beranda Wisata Hiburan Seekor Bayi Jerapah Afrika Lahir di Maharani Zoo Lamongan

Seekor Bayi Jerapah Afrika Lahir di Maharani Zoo Lamongan

BERBAGI

AGTVnews.com – Seekor bayi jerapah lahir secara normal di kebun binatang Maharani Zoo Lamongan Jawa Timur. Kehadiran bayi jerapah ini menambah koleksi satwa endemi dari benua Afrika yang dilindungi. Selain menambah koleksi, kelahiran bayi jerapah ini sekaligus menjadi bukti Maharani Zoo dalam konservasi hewan dilindungi.

Bayi jerapah mungil ini diberi nama Alfaro Benigo. Alfaro lahir dari indukan bernama Wiliam dan Sandra. Bayi jerapah jantan ini lahir secara normal sebulan yang lalu, di kebun binatang Maharani di Kecamatan Paciran Lamongan Jawa Timur.

Wiliam dan Sandra merupakan indukan jerapah yang diperoleh dari Jerman. Selama di Maharani Zoo, indukan jerapah ini telah melahirkan sebanyak dua kali. Bayi pertama di titipkan di kebun binatang kota Malang, dan yang kedua ini baru selesai menjalani isolasi, dan mulai diperkenalkan kepada pengujung sejak sepekan lalu.

Maharani Zoo Merawat Hewan Dengan Baik

Menurut pengelola Maharani Zoo, dr Laili, sejak dilahirkan, bayi jerapah yang beratnya tujuhpuluh kilogram ini perkembanganya normal dan sehat. Hingga kini masih diberi makanan asi. Untuk menjaga kesehatannya, petugas melakukan pengawasan selama dua puluh empat jam.

“Pada 7 Agustus lalu telah lahir dengan selamat bayi jerapah kami yang berjenis kelamin laki-laki, melalui persalinan normal. Saat ini kondisi baby dan ibunya dalam kondisi sehat. Untuk sementara baby jerapah ini masih mendapat makanan asi saja. Baby jerapah ini baru kami perkenalkan ke pengunjung, setelah menjalani isolasi selama satu bulan,” ujar dr Laili.

Petugas menilai, kehadiran Alfaro Benigo menjadi bukti keberhasilan Maharani Zoo sebagai tempat konservasi yang mampu melestarikan dan mengembangbiakkan satwa langka, yang dilindungi.(*)

Reporter : Zahra Banatina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here