Beranda Pemerintahan Tidak Ada Kejelasan, Nasabah Koperasi Reog Ancam Laporkan Indakop Ke Bupati

Tidak Ada Kejelasan, Nasabah Koperasi Reog Ancam Laporkan Indakop Ke Bupati

BERBAGI

AGTVnews.com – Puluhan perwakilan nasabah koperasi Reog dari Kecamatan Ngebel dan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, mendatangi kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menuntut uang mereka dikembalikan. Tidak hanya itu nasabah ini juga mengancam akan melaporkan dinas Indakop ke Bupati Ponorogo.

Aksi yang dilakukan massa ini terkait adanya dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan direksi Koperasi Reog yang sampai saat ini belum ada kejelasan.

Selain membentangkan poster, massa juga melakukan orasi menuntut pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Koperasi (Indakop) bertanggung jawab atas kasus dugaan penggelapan dan penipuan yang dilakukan direksi koperasi reog.

Koordinator aksi, Pujiana, mengatakan bila pengaduan mereka ke Indakop tidak ditanggapi secara serius, maka Indakop akan dilaporkan ke Bupati Ponorogo.

“Kami merasa terjadi sesuatu yang kurang beres di Indakop yang memiliki kewenangan terhadap regulasi koperasi yang ada di Ponorogo ini. Bukti ketidak beresannya, saat kami meminta surat keterangan laporan tahunan dari koperasi reog, itu masih dijanjikan terus. Padahal kami cuma meminta surat keterangan, bukan laporan resmi,” ujar Pujiana.

Diberitakan sebelumnya, ratusan nasabah koperasi reog merasa ditipu oleh direksi atau pengurus koperasi. Uang yang mereka tabung, dengan nilai kurang lebih Rp 4 miliar tidak segera dikembalikan, meski koperasi sudah tutup dan mengalami pailit.

Masa sempat bertemu dengan kepala staf dinas Indakop secara tertutup. Meski demikian masih belum ada hasil dari pertemuan tersebut.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here