Beranda Pemerintahan Walikota Batu Akan Serahkan Jabatan kepada Istri

Walikota Batu Akan Serahkan Jabatan kepada Istri

BERBAGI
Foto: dok. Humas Pemkot Batu

AGTVnews.com – Kabar penangkapan Walikota Batu Edi Rumpoko dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim KPK, Sabtu (16/9/2017) mengejutkan banyak pihak.

Bagaimana tidak, Edi Rumpoko yang menjabat Walikota Batu 2 periode ini, sejatinya akan menyerahkan jabatannya kepada sang Istri, Dewanti Rumpoko pada Desember mendatang.

Bila dihitung mundur, akhir jabatan Edi Rumpoko ini terbilang tragis. Selama hampir 10 tahun menjabat sebagai Walikota Batu dan menghasilkan kontraktor pembangunan luar biasa, justru diakhir jabatan yang menyisakan 2 bulan malah bermasalah dengan KPK.

Selama dua periode memimpin Kota Batu, pria kelahiran Manado, 57 tahun silam itu terbilang sukses. Di bawah kepemimpinan Eddy, Kota Batu berdandan menjadi ikon wisata Jawa Timur. Sejumlah obyek wisata dibangun dan sukses mengundang wisatawan datang.

Setelah masa jabatan Eddy berakhir, tongkat estafet kepemimpinan Kota Batu jatuh ke tangan istrinya, Dewanti Rumpoko. Dewanti, yang diusung PDIP seperti halnya sang suami, merupakan Walikota Batu terpilih.

Dewanti Rumpoko yang berpasangan dengan wakil suaminya saat ini, Punjul Santoso, dinyatakan unggul dalam Pilkada 15 Pebruari 2017 dengan perolehan 51.754 suara atau 44,57 persen dari total suara sah sebanyak 116.124 pemilih.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here