Beranda Peristiwa Akses Desa Diterjang Banjir, Ratusan Warga Terisolasi

Akses Desa Diterjang Banjir, Ratusan Warga Terisolasi

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Ratusan rumah warga di Desa Rowo Terate Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang terisolasi akibat terendam banjir, Rabu (18/10/2017). Banjir yang menerjang desa ini akibat meluapnya sungai Paguluran di desa setempat. Bahkan banjir ini juga memutus akses jalan satu-satunya di desa tersebut.

Sekitar 350 KK rumahnya terendam banjir, bahkan 145 diantara terjebak dan terisolasi oleh genangan air setinggi 1,5 meter.

menurut salah satu petugas PMI Kabupaten Malang yang memberi bantuan di desa tersebut, Yusak Krismanto, saat ini petugas tengah melakukan pendataan untuk melihat apa saja yang dibutuhkan para korban banjir ini.

“Kita masih melakukan pendataan, apa saja yang dibutuhkan oleh para korban banjir, saat ini maupun nanti setelah air surut. Banjir yang terjadi ini juga mengakibatkan akses jalan satu-satunya di desa Rowo Terate terputus total. Kondisi ini mengakibatkan ratusan warga terisolir,” ujar Yusak.

Sementara itu, sejumlah pelajar yang dari desa tersebut, terjebak tidak bisa pulang kerumah mereka. Para pelajar ini hanya bisa menangis, melihat jalan ke desa mereka tertutup banjir. Menurut salah satu siswa, Junaedi Handoko bingung caranya agar bisa sampai ke rumah.

“Ini tadi pulang sekolah, hujan deras. Mau pulang kerumah saya bingung, karena jalannya terendam banjir.Takut nanti tenggelam, kalau nekat saya takut nanti tenggelam,” ujar Junaedi

Diperkirakan banjir ini masih akan kembali terjadi, karena kondisi desa yang dekat dengan pantai. Air pasang laut diperkirakan akan menerjang desa dan mengakibatkan banjir.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here