Beranda Pendidikan Bolos Sekolah, Belasan Siswa Digunduli Petugas

Bolos Sekolah, Belasan Siswa Digunduli Petugas

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Belasan pelajar di Kabupaten Ponorogo terjaring razia yang digelar Polsek Ponorogo. Pelajar-pelajar ini kedapatan tengah asyik nongkrong di warung pinggir jalan saat jam pelajaran berlangsung. Siswa yang terjaring razia ini selain mendapat pembinaan, rambut mereka juga digunduli petugas.

Dari 12 siswa yang terjaring razia, beberapa diantaranya merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kebanyakan dari siswa yang terjaring razia ini mengaku terlambat sehingga tidak diperbolehkan masuk ke sekolah.

Menurut salah satu siswa yang terjaring razia, Ilhamid Fariski, dirinya tidak masuk ke sekolah karena terlambat, jadi tidak diperbolehkan masuk kesekolah.

“Tadi terlambat masuk sekolah, jadi tidak boleh masuk sekolah. Daripada pulang dimarahi orang tua, saya akhirnya milih membolos saja,” aku Ilhamid.

Lain lagi dengan pengakuan dari Pinoria salah satu siswa SMA yang terjaring razia ini, dirinya baru dua kali ini membolos. Niatnya nau pulang, tapi dirinya masih asyik bermain wifi.

Sementara itu, Ka Bimas Polsek Kota Ponorogo,IPTU Triyana, mengatakan, razia ini dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat tentang banyaknya siswa yang sering membolos.

“Razia ini dilakukan karena banyak laporan masyarakat yang masuk, tentang siswa yang membolos. Selain itu razia ini juga merupakan perintah dari Polda tentang operasi Bina Kusuma. Operasi ini untuk mengantisipasi siswa yang sering membolos, nongkrong di warung kopi ataupun di angkringan,” ujar IPTU Triyana.

Razia ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi semakin banyaknya siswa yang membolos.

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here