Beranda Pemerintahan Drama Kolosal, Warnai Peringatan HUT TNI Ke-72 di Tulungagung

Drama Kolosal, Warnai Peringatan HUT TNI Ke-72 di Tulungagung

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 di Tulungagung, di gelar di halaman Kantor Bupati Tulungagung Jawa Timur, Kamis (5/10/2017). Upacara yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0807 Tulungagung ini berlangsung meriah. Hadir Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta pelajar dalam upacara tersebut.

Meski terkesan sederhana, namun upacara berjalan khidmat. Meski demikian insiden pingsannya sejumalah pelajar dan mahasiswa mewarnai jalannya upacara tersebut. Diduga para peserta ini tidak tahan berdiri lama dibawah terik matahari.

Pelaksana upacara yang awalnya khidmat berubah meriah setelah tampilnya drama kolosal perang kemerdekaan. Drama tersebut menggambarkan perjuangan prajurit dan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan bangsa. Darma kolosoal ini dibawakan ratusan santri ponpes Al Badru “Alaina Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur,

Drama Kolosal ini menceritakan sengasaranya rakyat Indonesia menjadi Romusha di bawah penjajahan Jepang hingga perang mempertahankan kemerdekaan RI. Dengan bermodalkan senjata seadanya TNI dan Rakyat Indonesia mampu mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Drama ini diakhiri dengan tertembaknya pucuk pimpinan tentara Inggris , Bringjend Malaby. Malaby tewas tertembak tentara Indonesia yang juga dibantu rakyat Indonesia. Akhirnya markas tentara NICA berhasil dikuasai Indonesia.(*)

Reporter : Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here